Menangis Usai Patahkan Kaki Andre Gomes, Ini 3 Fakta Son Heung-min Sosok Lembut

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 06 Nov 2019, 03:00 WIB
Diperbarui 06 Nov 2019, 03:00 WIB
Son Heung-min
Perbesar
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, tampak menyesal usai melakukan pelanggaran terhadap gelandang Everton, Andre Gomes, pada laga Premier League di Goodison Park, Minggu (3/11). Tekel tersebut menyebabkan Gomes mengalami patah kaki. (AFP/Oli Scarff)

London - Penyerang Tottenham Hostspur, Son Heung-min sedang dalam sorotan. Pemain berpaspor Korea Selatan itu menjadi bahan perbincangan setelah tekel horornya kepada gelandang Everton, Andre Gomes.

Insiden tersebut terjadi di Goodison Park, Minggu (3/11/2019), tepatnya pada menit ke-78. Son Heung-min mencoba merebut bola dari pengusaaan Andre Gomes dengan melakukan tekel.

Namun nahas, tekel Son Heung-min membuat Gomes bertabrakan dengan pemain Spurs lainya, Serge Aurier, dan terjatuh. Akibat benturan tersebut, engkel kaki kanan Gomes mengalami dislokasi.

Gomes langsung dilarikan ke rumah sakit setelah mendapat perawat dari tim medis di lapangan. Sementara Son mendapat kartu merah.

Awalnya wasit Martin Atkinson akan memberikan kartu kuning kepada Son. Namun, setelah melihat cedera parah yang dialami Gomes membuatnya meralat keputusan dan memberikan kartu merah secara langsung.

Son langsung menangis di lapangan setelah melihat akibat dari perbuatannya. Ia merasa bersalah dan menangis di ruang ganti karena merasa bersalah.

Son Heung-min berusaha dihibur oleh rekan setim dan beberapa Everton setelah pertandingan. Kehancuran hati pemain berusia 27 membuat penonton mengetahui sang pemain berhati lembut. Selain insiden tersebut, Bola.com merangkum tiga kebaikan Son Heung-min.

2 dari 4 halaman

1. Menyumbang untuk Korban Kebakaran Hutan

Begini Dahsyatnya Kebakaran Hutan di Korea Selatan
Perbesar
Sejumlah mobil terbakar akibat kebakaran hutan di Sokcho, Korea Selatan (5/4). Pihak berwenang menyatakan kebakaran besar ini merupakan bencana nasional yang langka. (AFP Photo/South Korea Out)

Pada awal April 2019, kebakaran hutan melanda Korea Selatan. Kebakaran hutan tersebut merupakan bencana terbesar yang pernah dialami negara asal Son Heung-min itu.

Kebakaran hutan di Korea Slatan membutuhkan 17.200 petugas untuk memadamkannya. Akibatnya, lebih dari 100 rumah dilalap si jago merah.

Selain itu, bencana tersebut membuat dua orang tewas dan 1.000 orang mengungsi. Untuk membantu meringankan beban yang terjadi, Son Heung-min menyumbang 100.000 pounds (Rp1,8 miliar).

3 dari 4 halaman

2. Bermain dengan Anak - Anak Saat Partai Kandang Terakhir Musim 2018-2019

Arsenal Vs Tottenham
Perbesar
Striker Tottenham, Son Heung-Min, merayakan kemenangan atas Arsenal pada laga perempat final Piala Liga di Stadion Emirates, London, Rabu (19/12). Arsenal kalah 0-2 dari Tottenham. (AFP/Ben Stansall)

Pada partai terakhir Premier League 2018-2019, Tottenham Hotspurs melawan Everton di Tottenham Hotspur Stadium. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Pada laga tersebut, para pemain Spurs mengajak istri atau pacar dan anak mereka ke Stadion kecuali Son. Pemain berpaspor Korea Selatan telah berjanji melajang selama berkarier dan akan menikah setelah pensiun.

Semua pemain Tottenham Hotspur berjalan mengitari lapangan setelah peluit dibunyikan. Namun, Son malah asik bermain dengan semua anak rekan satu timnya, sangat menyenangkan bagi mereka dan para pendukung.

4 dari 4 halaman

3. Tidak Menanggapi Ejekan Bernada Rasial

Korea Selatan
Perbesar
Penyerang Korea Selatan, Son Heung-min (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya, Suk Hyun-Jun (tengah) dan Ryu Seung-Woo, usai mencetak gol ke gawang Fiji, pada pertandingan sepak bola Olimpiade Rio 2016. Korsel tampil mengejutkan di event multicabang

Menjelang pertandingan persahabatan antara Korea Selatan melawan Chile pada Selasa (11/9/2018), Son Heung-min mendapat ejekan rasial dari Diego Valdes. Gelandang Timnas Chile tersebut berpose dengan mengerutkan mata dengan kedua tangannya.

Sontak gambar tersebut menjadi kontroversial dan Son Heung-min tidak ingin menanggapinya. Ia justru memberikan pelajaran berkelas kepada pemain berusia 25 tahun di lapangan.

Son Heung-min membuat Valdes seperti kehilangan semangat setelah membuat aksi mengolongi sang pemain. Aksi tersebut terjadi di Stadion Suwon World Cup.

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Yus Mei Sawitri, published 5/11/2019)

Lanjutkan Membaca ↓