Sukses

Pelatih Persebaya Gabung Kekuatan dengan Uston Nawawi dan Sugiantoro

Uston Nawawi, yang menjabat pelatih Persebaya U-20, sebelumnya hanya dipromosikan sementara untuk mengisi posisi 'Bejo' Sugiantoro yang menjalani kursus lisensi A AFC.

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso meminta manajemen untuk memperpanjang status Uston Nawawi sebagai asisten. Uston Nawawi kini bakal membantunya hingga akhir Shopee Liga 1 2019.

Uston Nawawi, yang menjabat pelatih Persebaya U-20, sebelumnya hanya dipromosikan sementara untuk mengisi posisi 'Bejo' Sugiantoro yang menjalani kursus lisensi A AFC. Namun, ketiga Sugiantoro sudah kembali, Aji Santoso ingin Uston Nawawi tetap mendampingi.

"Saya sudah ajukan ke manajemen agar Uston bisa ikut mendampingi hingga akhir musim. Masukan dari Bejo, input dari Uston akan sangat penting untuk tim ini," kata Aji.

"Semakin banyak masukan dan semakin banyak yang bisa diajak diskusi," terangnya, dilansir situs resmi klub.

Ketiga sosok yang membantu Persebaya menjadi juara Indonesia pada 1997 itu sudah memimpin sesi latihan jelang menghadapi Tira Persikabo, Sabtu (9/11/2019).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan Game Play

Latihan Bajul Ijo sudah memasuki materi taktik permainan. Uston dan Bejo bahkan ikut turun dalam latihan game play. Duo legenda tersebut membantu Aji agar pemain lebih cepat memahami keinginan pelatih.

"Kami saling beradaptasi. Saya beradaptasi dengan pemain, pemain juga beradaptasi dengan saya," terang Aji. "Intinya apa yang menjadi keinginan saya juga dimiliki oleh pemain, yaitu main bola bawah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.