Sukses

Tekad Persib Kalahkan PSIS untuk Jaga Tren Positif

Persib mencatat raihan impresif dalam empat pertandingan terakhir dengan meraih 10 poin, hasil tiga kali menang dan satu kali seri.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menjamu PSIS Semarang pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019). Dalam laga ini, Maung Bandung memiliki misi meraih poin penuh untuk menjaga tren positif.

Tuan rumah dalam kepercayaan diri tinggi jelang laga melawan PSIS. Tim arahan Robert Rene Alberts mencatat raihan impresif dalam empat pertandingan di luar Bandung dengan meraih 10 poin, hasil tiga kali menang dan satu kali seri.

Robert menyebut pertandingan Persib kontra Mahesa Jenar akan berlangsung menarik. Di mata Robert, PSIS merupakan tim tangguh dengan lini serang berbahaya dan mempunyai pemain asing yang sangat bagus. Itu terlihat dari kemenangan meyakinkan 3-0 PSIS atas PSS Sleman, akhir pekan lalu.

"Mereka sangat mobile, berkombinasi dengan sangat baik. Bisa dilihat di laga terakhir mereka berhasil menaklukan tim dengan pertahanan bagus seperti Sleman," kata Robert di Bandung, Selasa (5/12/2019).

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini mengaku cukup lega karena laga besok digelar di Stadion Si Jalak Harupat. Sebelumnya, Persib harus menjamu Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta di Bali.

"Kami tentunya senang karena akhirnya bisa kembali bermain di Bandung dan pemain tidak sabar untuk bermain di depan bobotoh," ujar sosok berusia 64 tahun itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspada Lini Depan Lawan

Meski harus bermain kandang di luar Bandung, Robert menilai performa anak asuhnya mengalami perkembangan positif.

"Kami harus tetap bermain dengan baik di Bandung dan harus bisa meraih tiga poin. Melihat kerja pemain maupun intensitas di latihan, mereka melakukan pemulihan dengan cepat dan sangat positif," jelasnya.

Robert juga menyebut kedatangan dua pemain baru, Jonathan Eduardo dan Bruno Silva, menambah kekuatan PSIS.

"Seperti yang tadi sudah saya katakan, tim lawan punya pemain tambahan dan itu positif untuk mereka. Tapi kami sudah bersiap dan memahami bagaimana cara mereka bermain," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.