Sukses

Pertama di Indonesia, EXGCon 2019 Hadirkan Penghargaan untuk Para Gamer eSports

Esports Gaming Convention (EXGCon) menggelar sebuah kompetisi akbar antar gamer yang pertama kali hadir di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Esports Gaming Convention (EXGCon) menggelar sebuah kompetisi akbar yang pertama kali hadir di Indonesia. Kompetisi esports ini bukan hanya diikuti para profesional, melainkan para fans tim-tim esports di Indonesia.

Ajang ini bakal berlangsung di Kartika Expo Center Balai Kartini, Jakarta pada 13 hingga 15 Desember 2019. Nantinya, ExGCon akan dibuka dengan Award Show bagi figur-figur inspiratif dan terpilih di industri gim Indonesia. Selanjutnya di hari kedua, pengunjung dapat menikmati beragam gim, mulai dari arcade games, PC games, mobile games, hingga Virtual Reality rilisan publisher partner ExGCon.

ExGCon juga akan kehadiran tim profesional eSports yang sudah tidak asing, seperti RRQ, dan ONIC Esports. Ada juga penampilan dari cosplayer lokal dan mancanegara , seperti Lola Zieta, Punipun, Ruri Ruru yang akan menyapa penggemarnya di Indonesia.

Tak hanya kompetisi, ExGCon juga memberikan sebuah acara penghargaan. Nantinya akan ada 11 penghargaan dalam Indonesia Gaming Award yang bakal diumumkan pada 13 Desember mendatang. Ini merupakan penghargaan pertama di Indonesia untuk para gamers.

"Indonesia Gaming Award bertujuan untuk mengapresiasi para pelaku di dunia gaming baik player, developer, media ataupun para talents seperti gaming content creator, casters dan cosplayers," kata Alex Wijaya, Business Director Famous Allstars.

"Kami berharap Indonesia Gaming Award akan memacu dan menginspirasi banyak orang untuk bersinergi dan memajukan industri esportsdi Indonesia." ujarnya menambahkan. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung Garena Indonesia

Garena Indonesia sebagai partner EXGCon sangat antusias untuk berpartisipasi dengan menghadirkan Call of Duty Mobile Indonesia melalui sebuah experience zone di EXGCon. Selain itu, EXGCon juga menjadi ajang yang menampilkan laga final Tumamen Major Series Call of Duty Mobile tndonesia.

"Galena hadir dan mendukung EXGCon soda akan memberikan support dengan menampilkan game Call of Duty Mobile. Selain itu, EXGCon akan menjadi panggung Major Senea dad Cal of Duty Mobile Indonesia. Mari kita sukseskan dan meriahkan acara ini," ucapnya. 

3 dari 3 halaman

Acara Seru

Serangkaian program seru juga dapat dinikmati pengunjung, mulai dari Cosplay Parade, All Stars Match, serta meet and greet dengan pro player dari mancanegara. ExGCon juga dimeriahkan Dengan penampilan JKT48 dan musisi ternama Indonesia lainnya.

Pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk untuk mengikuti seluruh kegiatan yang akan diselenggarakan. Diharapkan dengan penyelenggaraan ExGCon juga dapat membangun ekosistem industri gim di Indonesia semakin baik ke depannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.