Sukses

Liverpool Tolak Menginap di Hotel Bintang 5 Saat Ikut Piala Dunia Klub 2019 di Qatar

Liverpool menolak tinggal di hotel mewah bintang lima saat melakoni Piala Dunia Antarklub pada 11-21 Desember 2019 di Qatar. Alasannya?

Liverpool- Juara Liga Champions 2019 Liverpool ogah untuk menginap di hotel mewah bintang lima saat melakoni turnamen Piala Dunia Antarklub pada 11-21 Desember 2019 di Doha, Qatar. Alasannya, Liverpool toleransi dengan pekerja di hotel tersebut.

Saat berlaga di ajang tersebut, Liverpool akan menginap di hotel bintang lima, Marsa Malaz Kempinski, di Pearl, Qatar. Namun, The Reds menolak karena hotel tersebut memiliki latar belakang yang kurang bagus.

Dilansir dari Sportbible, Senin (4/11/2019), dalam sebuah investigasi pada Oktober 2018 mengungkapkan pekerja migran yang bekerja di hotel Marsa Malaz Kempinski itu mendapatkan gaji di bawah upah minimum.

Hal tersebut dinggap melanggar undang-undang perburuhan. Selain itu, petugas keamanan di hotel tersebut bekerja cukup lama, yakni selama 12 jam dalam suhu 45 derajat celcius dan hanya dibayar 8 pounds atau setara dengan Rp145 ribu.

The Reds kemudian memberi tahu FIFA serta pihak berwenang Qatar menganai keputusan pindah ke hotel lain. Liverpool tentunya tak ingin tinggal di sebuah hotel yang menimbulkan kekhawatiran.

Permintaan Liverpool tersebut mendapatkan respons baik dari FIFA serta pihak berwenang di Qatar. Kedua pihak tersebut siap memberikan akomodasi alternatif untuk pasukan Jurgen Klopp itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara Liga Champions 2019

Liverpool sebagai juara Liga Champions 2019 berhak tampil di Piala Dunia Antarklub mendatang. The Reds akan menghadapi klub-klub terbaik dari setiap benua.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu akan mengawali pertandingan di Piala Dunia Antarklub pada 18 Desember 2019 di Education City Stadium. Liverpool akan menghadapi pemenang antara Monterrey vs Al Sadd/Hienghene Sport.

Jika berhasil mengatasi tim di babak semifinal tersebut, The Reds akan melakoni babak final tiga hari kemudian, yakni pada 21 Desember 2019.

 

Sumber: Sportbible

Disadur dari Bola.com (Faozan Tri Nugroho/Yus Mei Sawitri, published 5/11/2019)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.