Sukses

Lawan Dortmund, Inter Milan Ogah Incar Hasil Imbang

Inter Milan bertekad raih poin penuh saat tandang ke markas Borussia Dortmund pada lanjutan kualifikasi grup Liga Champions dini hari nanti.

Liputan6.com, Dortmund- Inter Milan ogah mengincar hasil imbang saat bertandang ke markas Borussia Dortmund Signal Iduna Park. Tiga poin mutlak menjadi target bagi Inter Milan kalau ingin jaga kans lolos.

Tambahan satu poin sebenarnya sudah cukup untuk membuat Inter Milan berada di situasi yang menguntungkan dalam ajang Liga Champions. Walaupun begitu, Antonio Conte selaku pelatih tetap membidik kemenangan.

Aksi Inter Milan di ajang Liga Champions bisa disaksikan pada Rabu (6/11/2019) dini hari nanti. Romelu Lukaku dkk akan bertandang ke Westfalenstadion untuk bertemu dengan sang tuan rumah, Borussia Dortmund.

Saat ini, klub berjuluk Nerazzurri tersebut sedang duduk di posisi dua klasemen Grup F dengan raihan empat poin. Sementara itu, Dortmund menempel mereka dengan koleksi angka yang sama.

Jelas saja kemenangan akan dibutuhkan oleh Inter Milan jika ingin lolos ke babak berikutnya. Namun yang perlu diketahui adalah mendapatkan poin dari markas Dortmund bukanlah perkara mudah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inter Enggan Bertahan

Ini adalah kali kedua Inter bertemu dengan Dortmund musim ini. Pada laga sebelumnya yang berlangsung bulan Oktober lalu, Nerazzurri keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 berkat gol Lautaro Martinez dan Antonio Candreva.

Dengan demikian, Inter Milan sementara ini unggul secara head-to-head. Jika mampu meraih hasil imbang pada pertemuan kedua, maka mereka sudah pasti akan berada satu peringkat di atas Dortmund saat poin keduanya sama.

Dalam skenario berikutnya, Inter tinggal menuai kemenangan atas Slavia Praha dan Dortmund harus berjuang ekstra keras untuk mengalahkan Barcelona. Itulah mengapa Nerazzurri hanya membutuhkan tambahan satu poin saja dari laga kali ini.

Namun, Antonio Conte menolak untuk menerapkan strategi defensif di markas Dortmund nanti. "Kami hanya akan bertahan bila Dortmund mengurung kami setengah lapangan, namun kami selalu berusaha menguasai lapangan saat bermain," ujarnya dikutip dari Football Italia.

 

3 dari 3 halaman

Stefano Sensi Sudah Kembali

Kondisi skuat Inter sendiri sedang apik. Salah satu pemain andalannya, Stefano Sensi, dikabarkan sudah kembali membaik setelah menjalani proses pemulihan cedera cukup lama.

Conte menjelaskan bahwa mantan pemain Sassuolo tersebut sudah terlibat dalam latihan reguler Inter. Namun, ia masih belum tahu apakah sang gelandang bisa dimainkan saat menghadapi Dortmund nanti atau tidak.

"Stefano telah pulih. Dia telah berlatih bersama kami tiga kali, sebelum melawan Bologna, kemarin, dan hari ini. Saya akan menilainya bersama staf untuk melihat apakah dia bisa digunakan dari awal atau di tengah permainan," lanjutnya.

Sementara itu, tiga pemain lainnya belum bisa dimainkan. "[Kwadwo] Asaomoah dan [Danilo] D'Ambrosio tidak ikut bersama kami jadi mereka takkan tersedia untuk pertandingan ini, begitu juga dengan [Roberto] Gagliardini," tutupnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis, published 5/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.