Sukses

Mengapa Duel Liga Europa Vitoria Guimaraes Vs Arsenal Digelar Lebih Cepat?

Vitoria Guimaraes kontra Arsenal di Liga Europa akan digelar pada Rabu (6/11/2019). Padahal ini waktunya pertandingan-pertandingan Liga Champions.

Jakarta Ada hal tidak biasa di pertandingan Liga Europa pekan ini. Soalnya,  pertandingan antara Vitoria Guimaraes kontra Arsenal dipercepat pertandingannya menjadi Rabu (6/11/2019) malam WIB.

Tidak seperti pertandingan Liga Europa ainnya yang baru digelar pada Kamis (7/11/2019) malam atau Jumat (8/11/2019) dini hari WIB, laga antara Vitoria Guimaraes dan Arsenal akan digelar pada Rabu (6/11/2019) malam WIB. Artinya, satu pertandingan Liga Europa ini akan digelar beberapa jam sebelum pertandingan Liga Champions.

Bagi penggemar sepak bola Eropa, jadwal Liga Europa yang bersamaan dengan Liga Champions tentu sesuatu yang langka. Namun, ternyata ada alasan mengapa UEFA mengambil kebijakan untuk menggelar laga antara Vitoria dan Arsenal satu hari lebih dulu ketimbang laga Liga Europa lainnya.

Seperti dilansir BBC Sport, penjelasannya adalah akan ada laga antara Braga dan Besiktas di Stadion Municipal pada Kamis (7/11/2019), yang letaknya hanya 15 mil atau 24 kilometer dari markas Vitoria yang akan menjamu Arsenal di Liga Europa.

Dengan memindahkan pertandingan tersebut, UEFA berharap bisa mengurangi tekanan kepada otoritas terkait di Portugal sekaligus menghindari kemungkinan kemacetan lalu lintas di sana.

Pertandingan yang dimajukan satu hari lebih cepat ini tak hanya dialami Vitoria pada matchday keempat Liga Europa. Kabarnya, Vitoria akan menghadapi Standard Liege pada pertandingan Liga Europa selanjutnya, di mana pertandingan tersebut akan digeser dari 28 November menjadi 27 November 2019.

Sumber: BBC Sport

Disadur dari Bola.com (Benediktus Gerendo Pradigdo, published 5/11/2019)

Video Terkait

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.