Sukses

Harumkan Bangsa, Afridza Munandar Layak Disebut Pahlawan Olahraga

Almarhum Afridza Munandar dinilai telah mengharumkan nama Indonesia dengan menunjukan prestasinya di tingkat internasional.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Dispora Jabar) menyatakan pembalap Afridza Munandar layak mendapatkan penghormatan sebagai pahlawan olahraga.

"Afridza Munandar adalah pahlawan olahraga Jawa Barat," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jabar Engkus Sutisna saat melayat di rumah duka Perumahan Tamansari Indah, Kelurahan Karsamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Senin malam (4/11/2019).

Menurut Engkus, Afridza merupakan atlet balap motor asal Kota Tasikmalaya yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan menunjukan prestasinya di tingkat internasional.

Seperti telah diberitakan, Afridza Munandar (20) asal Kota Tasikmalaya yang meninggal dunia karena kecelakaan saat balapan Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia,

Pemerintah Provinsi Jabar, kata Engkus, turut berduka cita dan merasa kehilangan atas meninggalnya pembalap muda berbakat itu

Engkus menyampaikan, kedatangannya mewakili Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang tidak bisa melayat dan menghadiri proses pemakaman Afridza Munandar.

"Saya atas nama pemerintah turut berduka cita sedalam-dalamnya," kata Engkus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar Hadi Fahrul mengatakan, IMI merasa kehilangan dengan meninggalnya Afridza karena tabrakan saat mengikuti balapan di Malaysia.

Fahrul mengaku, alhmarhum sudah seperti anak sendiri dan sering berkomunikasi sehingga adanya kabar itu membuat IMI berduka.

"Almarhum sudah seperti anak saya sendiri, kita begitu dekat," katanya.

3 dari 3 halaman

Isak Tangis

Sementara itu, kedatangan mobil ambulans yang membawa jenazah mendapatkan sambutan dan pengawalan dari keluarga dan komunitas otomotif mulai batas kota sampai ke rumah duka

Kedatangan jenazah diwarnai isak tangis keluarga. Jenazah Afridza dimakamkan di tempat pemakaman keluarga Kampung Sambongbencoy, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.