Sukses

Catatan Buruk di Balik Krisis AC Milan, Elliott Akan Investasi Lagi?

AC Milan sudah mengalami enam kekalahan musim ini. Stefano Pioli berharap bisa mendatangkan lagi pemain di bursa transfer Januari.

Liputan6.com, Milan - Pelatih kepala AC Milan Stefano Pioli berharap akan datang bala bantuan pada jendela transfer Januari nanti. Ini dilakukan setelah Milan mengalami awal yang buruk musim ini.

Kekalahan AC Milan dari Lazio pada Minggu malam lalu, di San Siro adalah yang keenam dalam 11 pertandingan musim ini. Kekalahan ini juga yang pertama kali terjadi dalam 78 tahun, dan situasi itu telah menempatkan tim di papan bawah klasemen.

La Repubblica edisi Senin - seperti dikutip oleh MilanNews.it - ​​melaporkan beberapa catatan mengkhawatirkan. Salah satu fakta bahwa Milan hanya kehilangan delapan pertandingan musim lalu, tapi kali ini sudah enam kali.

Dalam 11 pertandingan pertama musim 2018-19, Rino Gattuso - pelatih Milan sebelumnya - berhasil meraih 21 poin. Tapi, saat ini mereka hanya mendapat 13 angka.

Kemudian dalam lima tahun terakhir, untuk mencapai tempat keempat harus memenangkan setidaknya 20 pertandingan. Itu berarti sekarang AC Milan harus memenangkan lebih dari setengah pertandingan di kompetisi ini secara tetap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Baru

Pioli masih percaya tim asuhannya bisa finis di posisi empat besar. Karena itu ia berharap pada Januari bala bantuan akan tiba di bursa transfer.

Terkait dengan itu, jika Milan masih serius mencapai target itu, Elliott akan dipaksa untuk melakukan investasi lagi.

Dan, jumlah yang tersedia mungkin tidak sebanyak 70 juta euro yang sebelumnya digunakan Milan untuk membeli Lucas Paquetà dan Krzysztof Piatek musim lalu. Tapi, penandatanganan kontrak dengan level tertentu sangat diperlukan.

3 dari 3 halaman

Kritik Pedas

Sementara itu, kekalahan AC Milan 1-2 melawan Lazio di kandang sendiri membuat kecewa para pendukungnya. Pasalnya, tim asuhan Pioli itu sudah mengalami enam kekalahan.

Sederet hasil minor tersebut tentunya membuat banyak orang kecewa, terutama para pendukungnya.

Banyak fans AC Milan yang memberikan komentar menohok terhadap klub yang bermarkas di San Siro. Namun, ada juga pendukung dan warganet yang melontarkan ungkapan menggelitik setelah Rossoneri kalah dari Lazio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli