Jelang Liverpool Vs Manchester City, Guardiola Tuding Sadio Mane Suka Diving

Oleh Windi.Wicaksono pada 04 Nov 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 06 Nov 2019, 07:13 WIB
Pemain Tercepat di FIFA 20

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mulai memanaskan suasana jelang menyambangi markas Liverpool akhir pekan ini dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris 2019-2020. Guardiola menuding winger The Reds, Sadio Mane suka melakukan diving.

Sadio Mane jadi penentu kemenangan Liverpool atas Aston Villa di masa injury time pada Sabtu lalu. Namun, sebelumnya pemain internasional Senegal itu diganjar kartu kuning karena diving di babak pertama.

Guardiola juga angkat bicara soal pasukan Jurgen Klopp yang beberapa kali menang dengan cara dramatis. Pelatih asal Spanyol ini memuji sekaligus menyindir Sadio Mane atas aksinya melawan Aston Villa.

"Itu sudah berulang kali terjadi, yang Liverpool lakukan itu, dalam beberapa tahun terakhir, ini karena (Mane) itu bakal yang spesial," kata Guardiola, seperti dilansir BBC.

"Kadang-kadang dia diving, kadang-kadang dia memiliki talenta untuk menciptakan gol bagus pada menit-menit terakhir," papar mantan pelatih Bayern Munchen ini.

Sadio Mane mendapat sorotan dalam beberapa pekan terakhir setelah mendapatkan dua penalti, yang pertama di laga kontra Leicester City dan Tottenham Hotspur bulan lalu. Dua penalti itu membantu Liverpool meraih kemenangan dalam dua laga tersebut.

 

2 of 3

Catatan Buruk di Anfield

Pep Guardiola Dihadiahi Kartu Kuning Saat Manchester City Vs Dinamo Zagreb
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Anthony Devlin/AFP)

Manchester City harus bertandang ke Anfield dengan catatan kurang mengesankan setelah mereka tidak pernah menang di markas Liverpool itu sejak 2003. Guardiola berharap Roberto Firmino dan kawan-kawan tidak beruntung saat pertemuan di Anfield nanti.

"Jika hanya sekali dua kali, kami beruntung, kami beruntung, tetapi jika terjadi berulang kali pada dua musim lalu, maka mereka memang punya karakter spesial untuk melakukannya," ujar pelatih berusia 48 tahun itu.

3 of 3

Menang 10 Kali

"Kami melihat diri kami sendiri, kami tahu tim yang kami hadapi, saya kira mereka telah menang 10 kali dan seri satu kali. Pekan depan kami pergi ke Anfield untuk berusaha melawan mereka," jelas Guardiola.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by