Sukses

Ketika Marc Marquez Mengenang Pertemuannya dengan Afridza Munandar

Marc Marquez mengaku mengenal sosok Afridza Munandar dalam pertemuannya beberapa waktu lalu. Keduanya merupakan pembalap di bawah bendera Honda.

Liputan6.com, Sepang - Juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, mengenang pertemuannya dengan mendiang Afridza Munandar di masa lalu. Pembalap Repsol Honda itu mengaku cukup mengenal sosok Afridza Munandar.

Pembalap kelahiran Tasikmalaya itu meninggal dunia dalam balapan Asia Talent Cup 2019 seri Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (2/11/2019). Marc Marquez ikut berduka dengan meninggalnya pembalap muda asal Indonesia tersebut.

Marc Marquez menyebut Afridza Munandar sebagai pembalap yang berbakat dan punya masa depan cerah. Pembalap berjulukan The Baby Aliens ini baru memecahkan rekor poin Jorge Lorenzo dalam satu musim balap MotoGP usai finis kedua di seri Malaysia.

"Dengan semua sukacita ini, kita tidak boleh melupakan berita sedih. Kita kehilangan Afridza Munandar pada Sabtu lalu, seorang pembalap muda dan berbakat dari Indonesia," kata Marc Marquez seusai balapan MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11/2019), seperti dilansir Speedweek.

"Saya mengenal dia dari pertemuan terakhir saat kami menghabiskan waktu bersama. Sekarang semua orang telah menyadari bagaimana risiko kami hadapi di lintasan," tutur pembalap asal Spanyol ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terinspirasi

Afridza Munandar meninggal usai mengalami kecelakaan di tikungan 10 lap pertama Sirkuit Sepang, Asia Talent Cup 2019 seri Malaysia race 1. Pembalap berusia 20 tahun itu sempat dibawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter, tapi nyawanya tidak tertolong.

MotoGP Malaysia 2019 sendiri melahirkan Maverick Vinales sebagai juara. Menurut Marquez, para pembalap MotoGP yang mengaspal di Sirkuit Sepang hari itu terinspirasi dengan Afridza Munandar.

3 dari 3 halaman

Membalap untuk Afridza

"Kami membalap untuk menginspirasinya. Namun hari ini (Minggu (3/11/2019), kami membalap untuknya (Afridza Munandar)," ungkap Marc Marquez.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.