AC Milan Vs Lazio: Meski Kalah, Pioli Nilai Rossoneri Berkembang

Oleh Luthfie Febrianto pada 04 Nov 2019, 12:53 WIB
Diperbarui 04 Nov 2019, 13:15 WIB
Inter Milan

Liputan6.com, Milan - AC Milan takluk 1-2 dari Lazio dalam lanjutan Liga Italia, Senin (4/11/2019) dinihari WIB di San Siro. Meski kalah, Pelatih AC Milan, Stefano Pioli justru menganggap timnya telah berkembang.

"Dalam pandangan saya, tim sedang berkembang. Tentu saja, menang penting untuk klasemen dan memperbaiki situasi, tetapi kami tampil baik malam ini," ujarnya Pioli seperti dilansir Football Italia.

Lazio membuka keunggulan lebih dahulu berkat aksi Ciro Immobile di menit ke-25. Selang tiga menit, Rossoneri -julukan AC Milan- menyamakan kedudukan usai Bastos mencetak gol bunuh diri.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Lazio akhirnya menyegel kemenangan setelah Joaquin Correa sukses memanfaatkan umpan Luis Alberto di menit 83.

Kekalahan dari Lazio menahan AC Milan di peringkat ke-11 dengan 13 poin. Sementara, Lazio sendiri berada di peringkat ke-4 dengan 21 poin.

Pioli mengatakan, performa AC Milan dalam pertandingan itu patut diacungi jempol. Pelatih berusia 54 tahun itu menilai, Suso dkk. tampil tanpa rasa takut.

"Yang bisa kami lakukan adalah terus lebih baik. Saya melihat tim yang bekerja keras untuk 95 menit. Saya tidak melihat tim yang kesusahan, takut, atau lemah," kata Pioli.

 

2 of 3

Masih Membuat Kesalahan

Selebrasi Pemain Lazio saat mengalahkan AC Milan
Selebrasi Pemain Lazio saat mengalahkan AC Milan (AP)

Pioli mengatakan, AC Milan bermain dengan penuh risiko dalam pertandingan dinihari tadi. Ia pun mengakui, para pemainnya masih sesekali membuat kesalahan.

"Kami masih membuat banyak kesalahan, seperti operan di saat kami seharusnya terus menjaga bola, dan sebaliknya," ujar Pioli.

"Saya tidak lagi melihat ketakutan dan kekhawatiran dalam wajah pemain seperti saat saya pertama kali datang," katanya mengakhiri.

3 of 3

Hasil Liga Italia

Jumat 1 November 2019

AC Milan 1-0 SPAL

Sabtu 2 November 2019

AS Roma 2-1 Napoli

Minggu 3 November 2019

Bologna 1-2 Inter Milan

Torino 0-1 Juventus

Atalanta 0-2 Cagliari

Genoa 1-3 Udinese

Hellas Verona 2-1 Brescia

Lecce 2-2 Sassuolo

Fiorentina 1-1 Parma

AC Milan 1-2 Lazio

saksikan video menarik di bawah ini.

Lanjutkan Membaca ↓