Sukses

Kalah Lawan Lazio, Pioli Tetap Sanjung Pemain AC Milan

AC Milan kemudian menyamakan skor setelah pemain Lazio, Bastos, menyarangkan bola di gawangnya sendiri tiga menit berselang.

Liputan6.com, Milan - AC Milan dipertemukan dengan Lazio dalam laga Serie A yang berlangsung pada Senin (4/11/2019) dini hari tadi di San Siro. Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan 1-2 untuk kekalahan Rossoneri.

Lazio unggul lebih dulu usai Ciro Immobile berhasil menggetarkan jala gawang yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma pada menit ke-25. AC Milan kemudian menyamakan skor setelah pemain Lazio, Bastos, menyarangkan bola di gawangnya sendiri tiga menit berselang.

Kedudukan imbang tersebut sempat bertahan cukup lama. Sayangnya, pertahanan Milan tak sanggup membendung serangan Biancocelesti. Mereka kebobolan gol yang dicetak Joaquin Correa di menit ke-83 dan membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Lazio.

Hasil itu membuat perjalanan AC Milan di musim ini kian menyedihkan. Bagaimana tidak, mereka sudah menelan enam kekalahan dari 11 pertandingan yang telah dilakoni di ajang Serie A.

Lebih parahnya lagi, ini adalah kekalahan kedua Pioli setelah ditunjuk sebagai pengganti Marco Giampaolo di kursi kepelatihan. Tapi Pioli bisa bersikap positif dan menganggap bahwa AC Milan telah mengalami perkembangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Pioli

"Menurut pandangan saya, tim ini sedang berkembang. Tentu saja, untuk klasemen serta situasinya, yang terpenting adalah kemenangan, namun performanya sudah terlihat pada malam ini," ujar Pioli kepada Sky Sport Italia usai pertandingan.

"Kami mengambil beberapa risiko demi menciptakan masalah bagi lawan, mengimbangi mereka sepanjang permainan hingga menjelang akhir, dan saya percaya kami sedang berada di jalur yang tepat saat ini," ujarnya.

Mantan pelatih Fiorentina itu kemudian berharap para pemainnya bisa terus melanjutkan performa yang serupa di laga berikutnya. Apalagi, kata Pioli, para pemain Milan sudah tak menunjukkan rasa cemas apalagi takut seperti waktu dirinya baru tiba.

"Yang kami bisa lakukan sekarang adalah terus berkembang di sekitar garis ini. Saya melihat sebuah tim yang berjuang keras selama 95 menit. Saya tak melihat sebuah tim yang sedang kesulitan, ketakutan, atau bahkan tertunduk," ucapnya.

"Kami masih melakukan banyak kesalahan, seperti operan di mana kami seharusnya menahan bola, dan sebaliknya, namun saya melihat para pemain ini terlihat gelisah dan ketakutan saat saya tiba. Saya tak lagi melihat itu sekarang."

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 4/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Bola.net