Sukses

Ketimbang Manchester City, Liverpool Lebih Pikirkan Laga Lawan Genk

Akhir pekan lalu, dua tim terkuat di Premier League ini sama-sama mewujudkan comeback impresif untuk memetik kemenangan. Liverpool mengalahkan Aston Villa 2-1, Man City meraih skor yang sama atas Southampton.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp mengaku tak memikirkan laga Liverpool kontra Manchester City akhir pekan nanti. Manajer The Reds itu hanya memikirkan laga terdekat selanjutnya.

Akhir pekan lalu, dua tim terkuat di Premier League ini sama-sama mewujudkan comeback impresif untuk memetik kemenangan. Liverpool mengalahkan Aston Villa 2-1, Man City meraih skor yang sama atas Southampton.

Uniknya, kedua tim tersebut sama-sama tertinggal terlebih dahulu. Man City membalik skor lewat dua gol di menit ke-70 dan ke-86, sementara Liverpool lebih dramatis, di menit ke-87 dan 90+4.

Pekan depan, dua tim kuat ini akhirnya berduel untuk membuktikan siapa yang paling kuat, Anfield mendapat kehormatan jadi wadah pertama.

Ketika tertinggal 0-1 dari Aston Villa sampai menit-menit terakhir, Liverpool jelas berada dalam posisi sulit. Mereka hanya unggul 6 poin dari Man City di klasemen sementara, kekalahan bakal memangkas selisih itu jadi 3 poin saja.

Jika skenario ini terjadi, Liverpool bakal lebih tertekan ketika menjamu Man City pekan depan. Klopp tahu skenario tersebut bisa membuat timnya tertekan, tapi dia bersikeras tidak pernah memikirkannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Klopp

"Satu detik pun saya tidak pernah memikirkan pertandingan Man City dan Aston Villa di saat yang sama. Saya tidak pernah berpikir: 'kami harus menang di sini sebab kami bisa saja kalah pekan depan'," ujar Klopp kepada Goal internasional.

"Saya bahkan tidak bertanya soal hasil Premier League lainnya setelah pertandingan kami. Itu tidak penting. Kami akan melawan Genk lalu melawan Man City," lanjut Klopp.

"Ya, menang atas Aston Villa penting. Cara mereka bermain, kami benar-benar kesulitan, tapi berhasil menuntaskannya. Sekarang kami harus memulihkan diri dan bersiap menghadapi tantangan berikutnya kontra Genk."

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 4/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.