Sukses

Lewis Hamilton Juara Dunia F1 2019

Hamilton menjadi juara dunia F1 2019 meski cuma finis kedua di seri Amerika Serikat.

Liputan6.com, Austin - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton berhasil memastikan diri menjadi juara dunia Formula 1 (F1) musim 2019 di Seri Amerika Serikat, Senin (4/11/2019) dinihari WIB. Dengan masih tersisa dua seri lagi, pria Inggris itu sudah tidak bisa dikejar rival-rivalnya.

Hamilton cuma butuh empat poin saja di seri Amerika untuk menjadi juara dunia F1 2019 guna mengakhiri kejaran rekan setim Valtteri Bottas. Pria 34 tahun itu mampu finis di urutan kedua.

F1 seri Amerika ini sendiri dimenangi Bottas setelah melewati Hamilton di saat-saat akhir. Ini menjadi kali kedua Hamilton memastikan diri menjadi juara dunia F1 di Amerika. Sebelumnya pada tahun 2015.

Secara keseluruhan Hamilton sudah enam kali menjadi juara dunia F1. Saat ini Hamilton berada di posisi dua pembalap paling sering juara dunia F1. Dia hanya kalah dari Michael Schumacher yang sudah tujuh kali juara dunia.

Melihat usia Hamilton yang baru 34 tahun, bukan tidak mungkin dia akan bisa melewati pencapaian luar biasa milik Schumacher.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mercedes

Kesuksesan Hamilton turut membuat Mercedes menorehkan rekor. Mereka menjadi yang pertama dalam sejarah F1 bisa memenangi dua gelar dalam satu musim enam kali beruntun.

Mercedes telah memastikan menjadi juara konstruktor di F1 2019 sejak bulan lalu ketika seri Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.