Sukses

Bayern Munchen Pecat Niko Kovac

Munchen mendepak Kovac usai kalah memalukan di ajang Bundesliga sehari sebelumnya.

Liputan6.com, Munchen- Bayern Munchen akhirnya memutuskan mendepak pelatih Niko Kovac pada Minggu (3/11/2019) waktu setempat. Pemecatan ini diambil menyusul kekalahan memalukan FC Hollywood di ajang Bundesliga sehari sebelumnya.

Kovac dipecat 24 jam setelah Munchen kalah 1-5 dari Eintracht Frankfurt. Kekalahan dari Frankfurt merupakan yang kedua bagi Munchen di Bundesliga 2019-2020 atau yang terbesar dalam 10 tahun terakhir.

Akibat kalah dari Frankfurt, Munchen terpuruk di posisi empat klasemen sementara Bundesliga. Kingsley Coman dan kawna-kawan tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Borussia Monchengladbach.

Kovac mulai menukangi Munchen sejak Juli 2018. musim lalu, pria 48 tahun itu sukses memberikan dua gelar domestik, Bndesliga dan DFL Pokal.

Belum diketahui siapa pengganti Kovac. Munchen tidak langsung mengumumkan penerus pria asal Kroasia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Calon Pengganti

Sejauh ini ada beberapa kandidat kuat pengganti Kovac yakni eks pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Kebetulan Allegri sedang menganggur.

Nama lain yang dikaitkan dengan Munchen adalah Mauricio Pochettino. Namun pria Argentina itu masih tercatat sebagai manajer klub Inggris Tottenham Hotspur.

3 dari 3 halaman

Klasemen Bundesliga

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.