Son Diusir Wasit, Tottenham Gagal Kalahkan Everton

Oleh Thomas pada 04 Nov 2019, 01:44 WIB
Diperbarui 04 Nov 2019, 01:44 WIB
Son Diusir Wasit, Tottenham Gagal Kalahkan Everton

Liputan6.com, Liverpool- Tottenham Hotspur harus puas berbagi angka dengan tuan rumah Everton setelah bermain imbang 1-1 pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/11/2019) malam WIB. Pada laga di Goodison Park itu, Son Heung-min mendapat kartu merah menyusul cedera super parah yang dialami Andre Gomes.

Pertemuan Tottenham dengan Everton berlangsung ketat sejak menit awal. Tottenham mendapat peluang pertama di laga ini pada menit 24 lewat Serge Aurier, namun masih bisa diamankan kiper Jordan Pickford.

Everton balas mengancam. Dua kesempatan didapat Everton dalam kurun empat menit. Akan tetapi sundulan Andre Gomes dan sepakan Richarlison masih tepat ke arah kiper Paul Gazzaniga.

Tuan rumah seharusnya bisa memimpin dua menit sebelum jeda. Sayangnya Richarlison kurang tenang sehingga sepakannya melambung dari gawang Tottenham.

Richarlison kembali membuang peluang emas pada menit 61. Kali ini tembakan pemain asal Brasil ini bisa ditepis oleh Gazzaniga.

Kegagalan ini harus dibayar mahal. Dua menit kemudian justru Tottenham yang bisa membuka keunggulan melalui gol Dele Alli. Blunder Alex Iwobi membuat bola dicuri oleh Son Heung-min.

Dengan jeli Son mengirim umpan terobosan kepada Alli. Kemudian Alli melakukan penetrasi ke kotak penalti Everton dan diakhiri dengan sepakan mendatar yang mengecoh Jordan Pickford.

 

2 dari 2 halaman

Cedera Horor

Drama terjadi di menit 78. Andre Gomes terkena cedera parah. Pergelangan kaki Gomes bergeser setelah mendapat tekel dari belakang oleh Son dan kemudian bertabrakan dengan Aurier.

Saking parahnya cedera Gomes, stasiun televisi yang menyiarkan pertandingan sampai tak menayangkan cuplikan kejadian tersebut. Para pemain terlihat terpukul. Beberapa memegangi kepala masing-masing.

Wasit Martin Atkinson awalnya hanya memberikan kartu kuning kepada Son. Namun setelah melihat betapa parah cedera yang dialami Gomes dan reaksi para pemain yang tampak shock, Atkinson menganjar Son dengan kartu merah.

Son sendiri tak memperdulikan kartu merah yang diterimanya. Dia begitu terpukul melihat kondisi Gomes. Son terlihat menangis dan harus ditenangkan beberapa pemain Everton.

Bermain dengan 10 pemain, Tottenham gagal mempertahankan keunggulan. Di masa injury time, Everton menyamakan skor lewat sundukan Cenk Tosun yang meneruskan umpan silang Lucas Digne.

Lanjutkan Membaca ↓