Sukses

Manajer Chelsea Cemas dengan Teknologi VAR

Manajer Chelsea Frank Lampard menyebut harus ada modifikasi tertentu terhadap penggunaan teknologi canggih dalam sepak bola itu.

London - Manajer Chelsea Frank Lampard menilai VAR berbahaya untuk keberlangsungan Liga Inggris. Ia menilai harus ada modifikasi tertentu terhadap penggunaan teknologi canggih dalam sepak bola itu.

Operator Liga Inggris pada awal kompetisi menyebutka VAR hanya akan digunakan jika wasit membuat keputusan yang sangat keliru. Akan tetapi, banyak insiden yang kemudian harus ditentukan oleh VAR.

Lampard menyayangkan hal tersebut. Menurutnya, tidak perlu ada tayangan ulang di layar besar saat pengecekan insiden tertentu.

"Ini tidak bagus," ujar mantan pemain West Ham United dan Chelsea itu.

"Tiap kali ada keputusan yang memakan waktu, berarti mereka ragu. Kenapa tidak sekalian saja wasit melihat ke layar di samping lapangan?" sambungnya.

Tayangan ulang pada layar besar membuat semua orang di stadion, terutama suporter bisa melihatnya. Lampard merasa hal tersebut tidak bagus buat wasit karena pasti ada tekanan.

"Nantinya suporter banyak yang tahu, lalu mereka mulai berteriak. Hal seperti itu bisa mempengaruhi wasit karena tertekan dengan situasi tersebut," ucap mantan kapten Chelsea ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raih Lima Kemenangan Beruntun

Chelsea menang 2-1 atas Watford pada pekan ke-11 Premier League. Kini, The Blues duduk di posisi ketiga dan siap bertarung untuk posisi puncak.

Kemenangan tersebut merupakan yang kelima yang diraih secara beruntun. Tammy Abaraham menjadi top skorer klub sejauh ini.

Sumber: BBC

Disadur dari Bola.com (Penulis Gregah Nurikhsani / Editor Aditya Wicaksono, Published 03/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com