Sukses

Turut Berduka, Pembalap Dunia Mendedikasikan MotoGP Malaysia untuk Afridza Munandar

Pembalap-pembalap dunia yang akan berlaga di MotoGP Malaysia mendedikasikan balapan tersebut untuk Afridza Munandar.

Sepang - Sejumlah pembalap MotoGP berbelasungkawa atas meninggalnya Afridza Munandar. Pembalap muda di Indonesia itu tutup usia setelah mengalami kecelakaan pada balapan kedua Asia Talent Cup 2019, Sabtu (2/11/2019).

Pembalap MotoGP yang akan menjalani race Minggu (3/11/2019), mendedikasikan balapan tersebut untuk mendiang Afridza Munandar. Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menulis sebuah pesan menyentuh atas tragedi yang menimpa Afridza, via Instastory

Ia mengunggah foto Afridza disertai dengan ucapan duka dan tulisan "We will race for you". Adik Marc Marquez, yang akan berlaga di Moto2, Alex Marquez, juga menulis pesan yang sama di akun Instagramnya.

 
 
 
View this post on Instagram

Rest in peace 🙏🏼🙏🏼🙏🏼! We will race for you tomorrow❤️

A post shared by Alex Márquez Alentà (@alexmarquez73) on

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, juga menuliskan pesan di akun Instagramnya dengan mengunggah foto Afridza. 

"Our sport can be very tough sometimes. Rest in peace Afridza Munandar. Our hearts are with his family and friends," demikian tulis Alex Rins.

Marc Marquez juga menuliskan ucapan duka. Ia menyebut kepergian Afridza adalah kesedihan yang mendalam bagi dunia balap internasional.

Meninggalnya Afridza Munandar mengingatkan pada tragedi MotoGP yang menimpa Marco Simoncelli pada delapan tahun yang lalu. Simoncelli tutup usia setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Podium

Pembalap binaan Honda itu mengalami kecelakaan di tikungan 10 pada balapan kedua Asia Talent Cup 2019. 

Telah meninggal dunia pebalap kebanggaan Indonesia, Afridza Syach Munandar yang mengalami insiden pada ajang balap Asia Talent Cup di Sepang International Circuit, Minggu (2/11/2019)," demikian pernyataan resmi Honda lewat rilis yang diterima Bola.com, Sabtu malam.

Honda merasa kehilangan yang teramat dalam atas meninggalnya pembalap asal Tasikmalaya itu.

"Mohon doanya bagi pembalap yang tengah berjuang mengharumkan nama bangsa ini. Tahun ini, Afridza menjadi andalan Astra Honda Racing Team untuk memperebutkan gelar juara akhir pekan ini di Asia Talent Cup dengan bekal dua kemenangan, dua kali runner-up, dan dua kali posisi ketiga selama satu musim. Afridza berada di posisi ketiga klasemen dengan 142 poin, 27 angka tertinggal dari pemimpin klasemen sementara."

Afridza Munandar adalah satu di antara pembalap terbaik lulusan Astra Honda Racing School pada 2017. Sebagai pembalap muda berbakat, ia terpilih seleksi Dorna Sport untuk mengikuti ajang balap ATC sejak tahun 2018.

Disadur dari Bola.com (Penulis Wiwig Prayugi / Editor Rizki Hidayat, Published 03/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.