Arsenal Vs Wolves: Emery Akui Timnya Kepayahan

Oleh Luthfie Febrianto pada 03 Nov 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 03 Nov 2019, 12:30 WIB
Sheffield United Vs Arsenal
Perbesar
Pelatih Arsenal, Unai Emery, (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery mengakui timnya sedikit kepayahan usai imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/11/2019) di Emirates Stadium. Arsenal unggul lebih dahulu lewat Pierre-Emerick Aubameyang (21') sebelum disamakan Raul Jimenez (76').

"Saya kira ini pertandingan yang seimbang. Kami tak layak mendapat hasil seri, tetapi kami akui kepayahan," ujar Emery seperti dilansir situs resmi klub.

Pertandingan melawan Wolves sejatinya sangat disorot fans Arsenal. Maklum, tim Meriam London memetik hasil minor di dua pertandingan sebelumnya.

Melawan Crystal Palace, Arsenal yang telah unggul 2-0 harus puas dengan hasil imbang 2-2. Juara 13 kali Liga Inggris itu kemudian takluk dari Liverpool lewat adu penalti di pentas Piala Liga.

Padahal, Arsenal sudah unggul dua kali berturut-turut di waktu normal. Pertandingan di Anfield tersebut berkesudahan dengan kedudukan 5-5 (penalti 5-4) untuk kemenangan Liverpool.

Emery mengaku memahami rasa frustasi fans terhadap hasil seri melawan Wolves. Namun ia memastikan para pemainnya telah berjuang keras di laga tersebut.

"Saya kira pemain telah mencoba dan bekerja. Mereka melakukan yang kami diskusikan sebelum pertandingan, tetapi kami kehilangan kesempatan setelah unggul 1-0," ujarnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Perbaiki Keseimbangan

Gol Aubameyang Antar Arsenal Menang Tipis  Atas Aston Villa
Perbesar
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak satu gol ke gawang Wolves di pertandingan malam tadi (AP Photo/Steven Paston)

Lebih lanjut, Emery menilai Arsenal punya pekerjaan rumah memperbaiki keseimbangan pertahanan. Menurutnya, ketimbang dari serangan lawan, Arsenal justru kerap kebobolan akibat kecerobohan sendiri.

"Kuncinya bukan gol lawan, tetapi proses antara gol kami dengan gol mereka," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Inggris Tadi Malam

AFC Bournemouth 1-0 Manchester United

Arsenal 1-1 Wolverhampton

Aston Villa 1-2 Liverpool

Manchester City 2-1 Southampton

Sheffield United 3-0 Burnley

West Ham United 2-3 Newcastle United

Watford 1-2 Chelsea

 

Lanjutkan Membaca ↓