Sukses

Ditahan Betis, Real Madrid Gagal Gusur Barcelona

Real Madrid dipaksa Real Betis bermain imbang tanpa gol di Stadion Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid membuang peluang memuncaki klasemen La Liga. El Real gagal mendepak Barcelona setelah dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tamunya Real Betis di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (3/11/2019) dinihari WIB.

Dengan cuma mendapat satu poin, Real Madrid tetap di posisi dua klasemen. Mereka kalah selisih gol dari Barcelona yang juga mendapat 22 poin. Beberapa jam sebelumnya El Barca kalah 1-3 dari Levante.

Butuh kemenangan, Real Madrid langsung menekan Betis begitu laga dimulai. Los Blancos nyaris unggul cepat pada menit ketujuh. Sayangnya sepakan Karim Benzema masih bisa digagalkan kiper Betis Robles.

Semenit kemudian, Eden Hazard sukses mencetak gol untuk Real Madrid. Akan tetapi wasit menganulir gol ini berkat bantuan VAR. Hazard dinilai telah berada dalam posisi off-side.

Sedangkan tendangan bebas Toni Kroos masih meleset dari sasaran.

Kesalahan kiper Real Madrid Thibaut Courtois hampir dibayar mahal pada menit 30. Untungnya bola sepakan Andres Guardado masih meleset tipis dari tiang gawang.

Kedua tim sama-sama punya peluang emas di menit akhir babak pertama. Sergio Ramos gagal mencetak gol setelah digagalkan Robles.

Semenit kemudian, Betis berpeluang memimpin lewatk aksi Moron yang dengan luar biasa dihalau oleh kiper Real Madrid Thibout Courtois.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Setelah jeda, Real Madrid mencoba meningkatkan tempo permainan. Sejumlah peluang tercipta, tapi penyelesaian akhir Los Blancos sangat buruk.

Dua pemain Brasil milik Real Madrid, Casemiro dan Rodrygo Goes membuang dua peluang untuk memecah kebuntuan manakala eksekusi mereka meleset dari sasaran.

Memasuki menit 64, Real Madrid seharusnya bisa unggul. Bek kiri Ferland Mendy berhadapan langsung dengan Robles. Sial bagi Madrid, sepakan Mendy masih belum menemui sasaran.

Guna menambah daya gedor, Zinedine Zidane memasukkan Vinicius Jr. Pemuda Brasil itu hampir jadi pahlawan di menit 91.

Peluang emas Vinicius dengan luar biasa dapat digagalkan oleh Robles. Kemudian kemelut di mulut gawang Betis juga gagal diselesaikan Vinicius dan Dani Carvajal. Sepakan keduanya bisa diblok pertahanan Betis. Skor kacamata pun bertahan sampai bubaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga