Sukses

Dramatis, Mane Menangkan Liverpool atas Aston Villa

Mane mencetak gol kemenangan Liverpool di menit akhir pertandingan. The Reds menang tipis atas Villa.

Liputan6.com, London- Gol menit akhir Sadio Mane membawa Liverpool menang dramatis saat dijamu Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Sabtu (2/11/2019). The Reds menang 2-1 meski sempat tertinggal hingga menit 86.

Pertemuan Villa dengan Liverpool berlangsung seru sejak awal. Bermodal dukungan fans, Villa mampu merepotkan The Reds.

Villa mendapat peluang pertama di laga ini pada menit kedua. Anwar El Ghazi mengancam gawang Liverpool. Sayangnya sepakan El Ghazi masih tepat ke arah kiper Alisson Becker.

Liverpool dapat dua peluang emas beruntun pada menit 16 dan 18. Peluang pertama didapat Sadio Mane. Sundulannya masih melebar tipis meski telah berdiri tanpa kawalan.

Kesempatan kedua diraih Mohamed Salah. Sepakan Salah meneruskan umpan jauh Virgil van Dijk masih mampu ditepis kiper Villa Tom Heaton.

Pada menit 21, Villa justru bisa unggul terlebih dahulu. Umpan tendangan bebas John McGinn diselesaikan dengan baik oleh Trezeguet yang berdiri tanpa kawalan.

Gol ini berbau off-side. Namun wasit tetap menegsahkannya setelah mengecek VAR. Bahu Van Dijk nampaknya membuat Trezeguet tidak off- side.

Liverpool nyaris menyamakan skor di menit 27. Sayangnya peluang Mane masih bisa dihalau bek Tyronn Mings tepat sebelum bola melewati garis gawang.

Dua menit berselang, Liverpool mencetak gol lewat sontekan Roberto Firmino. Akan tetapi VAR menganulir gol ini karena menilai Firmino sedikit berada dalam posisi off-side. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Liverpool mati-matian mengejar ketertinggalan. Manajer Jurgen Klopp memasukkan Divock Origi dan Alex Oxlade Chamberlain di babak kedua guna menambah daya gedor.

Di menit 59, Liverpool nyaris menyamakan skor. Umpan silang Trent Alexander Arnold disundul Sadio Mane. Tapi Heaton dengan cekatan menghalaunya menggunakan bahunya.

Oxlade-Chamberlain nyaris jadi pahlawan. Eks pemain Arsenal ini melepaskan tiga tembakan beruntun di kotak penalti, namun pemain-pemain Villa selalu bisa membloknya.

Asyik menyerang, Liverpool hampir kecolongan di menit 78. Kerjasama Trezeguet dan Hourihane dengan susah payah dihalau Virgil Van Dijk sebelum disambar Wesley.

Gol yang ditunggu-tunggu Liverpool akhirnya tercipta pada menit 87. Bek kiri Andrew Robertson menyamakan skor lewat sundulan meneruskan umpan silang Mane.

Liverpool secara dramatis berbalik unggul di menit keempat masa injury time. Mane kembali jadi mimpi buruk pertahanan Villa. Mane menanduk umpan penjuru Alexander-Arnold.

Kemenangan ini semakin membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 28 angka, unggul tiga poin dari Manchester City.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Aston Villa: Heaton, Guilbert (El Mohamady 69'), Engels, Mings, Targett, Nakamba, McGinn, Douglas (Hourihane 73'), Trezeguet, El Ghazi, wesley (Kodjia 86')

Liverpool: Alisson, Van Dijk, Alexander-Arnold, Robertson, Lovren, Wijnaldum (Origi 65'), Henderson, Lallana (Keita 84'), Salah (Oxlade Chamberlain 65'), Mane, Firmino

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.