Sukses

Sah, Ini Susunan Anggota Exco PSSI Periode 2019-2023

12 nama terpilih sebagai anggota Exco PSSI dalam Kongres Luar Biasa yang digelar Sabtu (2/11/2019) di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Jakarta - PSSI telah merampungkan pemilihan Komite Eksekutif (Exco) yang berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Terpilih 12 sosok, yang sudah tidak asing lagi di kancah sepak bola Indonesia.

Proses pemilihan Exco PSSI terbagi dalam dua putaran. Untuk menjadi Exco PSSI, minimal mengantoni suara 50 persen plus satu dari jumlah voters 86. Artinya, calon harus minimal memiliki 44 suara.

Pada putaran pertama, delapan nama yang terpilih adalah Dirk Soplanit (62 suara), Sonhadji (58 suara), Pieter Tanuri (52 suara), Yoyok Sukawi (45 suara), Haruna Soemitro (45 suara), Juni Rahman (45 suara), Endri Erawan (44 suara), dan Hasnuryadi Sulaiman (44 suara).

Sementara itu, pada putaran kedua dipilih lagi empat sosok. Mereka yang berhasil mendapatkan kuota ini adalah Ahmad Riyadh (55 suara), Hasani Abdul Gani (49 suara), Vivin Cahyani (47 suara), dan Yunus Nusi (44 suara).

Nama-nama di atas merupakan muka-muka baru. Sedangkan Yoyok Sukawi, Dirk Soplanit, Juni Rahman, Pieter Tanuri, dan Yunus Nusi sudah pernah menjabat Exco PSSI pada periode sebelumnya.

Anggota Exco PSSI yang terpilih nantinya akan bekerja di bawah kepemimpinan dari Ketua Umum Mochamad Iriawan. Sementara itu, di posisi Wakil Ketua Umum PSSI dihuni Cucu Sumantri dan Iwan Budianto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pengurus PSSI

Ketua Umum: Mochamad Iriawan

Wakil Ketua Umum: Cucu Somantri dan Iwan Budianto

Komite Eksekutif: Yoyok Sukawi, Dirk Soplanit, Endri Erawan, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Pieter Tanuri, Sonhadji, Ahmad Riyadh, Hasani Abdul Gani, Yunus Nusi, Vivin Cahyani

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Aning Jati, published 2/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.