Sukses

MU Bertekuk Lutut di Markas Bournemouth

Gol tunggal Bournemouth ke gawang Manchester United (MU), disarangkan Joshua King pada menit ke-45, memanfaatkan umpan Adam Smith.

Liputan6.com, Bournemouth - Bournemouth menaklukkan Manchester United (MU) dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris 2019-2020 di Vitality Stadium, Sabtu (2/11/2019). Gol tunggal tuan rumah dicetak Joshua King pada menit ke-45.

King memanfaatkan umpan silang dari Adam Smith saat menjebol gawang MU. Kemenangan ini membuat Bournemouth mengoleksi 16 poin dari 11 laga, sedangkan MU mengumpulkan 13 poin.

Babak Pertama

Manchester United (MU) mencoba menggebrak di babak pertama dengan permainan cepat. Beberapa kali, serangan Setan Merah cukup merepotkan tuan rumah.

Namun, dominasi MU hanya berlangsung 10 menit pertama. Bournemouth kemudian mulai berani keluar menekan pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Kedua tim berupaya saling serang, tapi sesungguhnya tidak ada yang benar- benar berbahaya. Pertahanan Bournemouth tampil disiplin untuk meredam serangan MU.

Baru di pengujung babak pertama atau menit ke-45, gawang MU bobol. Memanfaatkan assist Adam Smith, tembakan kaki kanan Joshua King dari jarak dekat memperdaya David De Gea. Skor 1-0 untuk keunggulan Bournemouth dan bertahan hingga turun minum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Dalam kondisi tertinggal, MU tidak melakukan perubahan. Awal babak kedua, permainan berjalan cukup seimbang bagi kedua tim.

Setan Merah kesulitan menembus pertahanan pasukan Eddie Howe. Tendangan dari luar kotak penalti Bournemouth pun dicoba untuk mengakhiri kebuntuan

MU mengancam lewat tendangan Andreas Pereira dari luar kotak penalti pada menit ke-57, tapi bisa diblok Aaron Ramsdale. Kiper Bournemout bermain percaya diri malam ini.

Tim tamu mencoba menekan Bournemouth dengan memanfaatkan lebar lapangan. Sayang, crossing-crossing MU kerap dimentahkan barisan belakang Bournemouth.

Pada menit ke-83, tembakan gelandang MU, Scott Scott McTominay dari luar kotak penalti masih bisa dihalau Ramsdale. Bournemouth mulai menurunkan tempo permainan.

Tendangan Fred pada menit 90+1 masih dapat ditangkap Ramsdale. Hingga pertandingan berakhir, Bournemouth tetap menang 1-0 atas MU.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan pemain

Bournemouth (4-4-2): Ramsdale; Smith, Steve Cook, Ake, Rico, Harry Wilson (Cook 86'), Billing, Lerma, Fraser; Joshua King, Callum Wilson.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka (Williams 81'), Maguire, Lindelof, Young; McTominay, Fred; Pereira (Lingard 68'), James (Greenwood 81'), Martial; Rashford.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bournemouth

  • Bournemouth vs MU