Sukses

Afridza Munandar Meninggal, Asia Talent Cup Turut Berduka

Pembalap muda berbakat Indonesia, Afridza Munandar meninggal dunia dalam kecelakaan di balapan pertama Asia Talent Cup 2019

Jakarta - Pembalap muda berbakat Indonesia, Afridza Munandar meninggal dunia dalam kecelakaan di balapan pertama Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

Pemuda berusia 20 tahun itu mengalami kecelakaan di tikungan 10 pada lap pertama. Ia dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan menggunakan helikopter. Namun, nyawanya tak tertolong.

“Menyusul insiden dalam lomba Idemitsu Asia Talent Cup di Sirkuit Internasional Sepang pada hari Sabtu, dengan sangat sedih kami melaporkan kepergian Afridza Munandar," demikian pernyataan Idemitsu Asia Talent Cup, dikutip dari Crash.

“Insiden itu terjadi di tikungan 10 di Lap 1. Pembalap berusia 20 tahun itu langsung menerima perawatan medis di sisi lintasan sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter."

“Staf medis dan pihak rumah sakit sudah melakukan upaya terbaik, tetapi Munandar tak selamat," demikian pernyataan Idemitsu ATC.

Afridza Munandar adalah pembalap yang menonjol di IATC 2019. Ia meraih dua kemenangan, dua tempat kedua dan dua finish di tempat ketiga dalam satu musim.

"FIM, FIM Asia, Dorna Sports, dan semua yang ada di Idemitsu Asia Talent Cup menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga, teman, dan orang-orang terkasih Afridza Munandar."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembalap Menonjol

Afridza Munandar merupakan pembalap asal Tasikmalaya yang menjadi binaan PT Astra Honda Motor (AHM).

Afridza berpeluang meraih juara pada Asia Talent Cup 2019. Pada seri sebelumnya, ia meraih hasil positif yakni podium kedua di Sirkuit Twin Ring Motegi pada 19-20 Oktober 2019. Hasil ini membuat peluang Afridza meraih gelar juara masih terbuka.

3 dari 3 halaman

Posisi Ketiga

Hasil klasemen sementara, Afridza berada di posisi ketiga dengan raihan 142 poin atau terpaut 27 poin dari pemuncak klasemen. 

Kepergian Afridza meninggalkan duka bagi balap motor Indonesia dan dunia.

Selamat jalan, Afridza Munandar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.