Sukses

Afridza Munandar Meninggal, Marquez dan Quartararo Ucapkan Belasungkawa

Fabio Quartararo berjanji mengerahkan upaya terbaik pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu (2/11/2019), dan mendedikasikannya bagi Afridza Munandar.

Liputan6.com, Sepang - Meninggalnya Afridza Munandar menguncang dunia balap. Para rider pun mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya sosok berusia 20 tahun tersebut.

Salah satunya datang dari juara dunia delapan kali Marc Marquez. Melalui akun Twitter, sosok berusia 26 tahun itu mengungkapkan kesedihan. 

"Hari sedih bagi dunia balap motor. Afridza Munandar meninggal dunia siang ini menyusul kecelakaan di balapan Asian Talent Cup! RIP Afridza," tulis Marquez.

Fabio Quartararo tidak mau ketinggalan. Dia berjanji mengerahkan upaya terbaik pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu (2/11/2019) dan mendedikasikannya bagi Afridza Munandar.

"RIP. Kami akan terus balapan untukmu," tulis sosok asal Prancis itu melalui Instastory.

Alex Marquez, Iker Lecuona, Cal Crutchlow, dan Can Oncu adalah beberapa pembalap dunia lain yang menyesalkan kepergian Afridza Munandar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Tertolong

Afridza Munandar meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan pada ajang Asia Talent Cup (ATC) 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

Insiden terjadi pada tikungan 10 putaran pertama di Race 1. Menyusul kecelakaan, petugas langsung mengibarkan bendera merah.

Pebalap berusia 20 tahun itu menerima tindakan medis di sisi trek sebelum diterbangkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur menggunakan helikopter. Afridza Munandar dinyatakan meninggal tak lama setelah itu.

"Dengan berat hati kami menginformasikan kepergian Afridza Munandar yang terlibat insiden dalam Race 1 Idemitsu Asia Talent Cup di Sepang. Kami ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman Afridza," demikian cuitan Asia Talent Cup di Twitter.

 

3 dari 3 halaman

Peluang Juara

Afridza Munandar] tampil cemerlang pada IATC 2019. Dia masing-masing membukukan dua kemenangan di peringkat pertama, kedua, dan ketiga.

Catatan tersebut membuatnya berpeluang menjadi juara musim ini. Sebelum balapan di Sepang, dia menempati peringkat tiga dengan koleksi 142 angka.

Dia hanya tertinggal di belakang Takuma Matsuyama (169) dan Sho Nishimura (157).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.