Sukses

Persebaya vs PSM Ditunda, Aji Santoso Dapat Waktu Tambahan Poles Tim

Duel Persebaya vs PSM sedianya berlangsung di Gelora Bung Tomo, Sabtu (2/11/2019). Namun, pertandingan ditunda karena aparat keamanan tidak memberi izin.

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mensyukuri dampak positif penundaan laga melawan PSM Makassar pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Dia jadi memiliki waktu untuk mempersiapkan tim.

Duel Persebaya vs PSM sedianya berlangsung di Gelora Bung Tomo, Sabtu (2/11/2019). Namun, pertandingan ditunda karena aparat keamanan tidak memberi izin menyusul kerusuhan suporter di tempat sama, Selasa (29/10/2019).

Persebaya kemudian menunjuk Aji Santoso sebagai nakhoda tim anyar menggantikan Wolfgang Pikal yang mengundurkan diri, Kamis (31/10/2019).

Jika partai melawan PSM berlangsung sesuai jadwal, dia hanya memiliki waktu sehari menyusun tim. Kini sosok berusia 49 tahun itu bisa mengatur strategi mendalam untuk laga berikutnya versus Tira Persikabo, Sabtu (9/11/2019).

"Kami justru sedikit diuntungkan dengan ditundanya laga melawan PSM, karena memberikan waktu yang sedikit lama untuk persiapan menghadapi pertandingan berikutnya," tutur Aji Santoso, dilansir situs resmi Persebaya." sambungnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Mengasah

 

Aji Santoro terus memoles anak asuhnya. Teranyar dia memberikan menu simulasi permainan sekaligus mengembalikan mentalitas Ruben Sanadi dan kawan-kawan.

"Kita tadi banyak latihan bentuk permainan. Mulai dari small, medium, hingga large set game, untuk menanamkan bentuk permainan yang sesuai dengan karakter Persebaya," kata mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

"Dari segi mental, Persebaya terkenal bermain agresif, tidak kenal lelah dan ngeyel, itu juga yang coba saya kembalikan,

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.