Performa Meningkat, Scott McTominay Makin Dapat Tempat di Manchester United

Oleh Ario Yosia pada 02 Nov 2019, 17:50 WIB
Diperbarui 02 Nov 2019, 17:50 WIB
Manchester United Vs Arsenal
Perbesar
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak oleh Scott McTominay ke gawang Arsenal pada laga Premier League di Stadion Manchester United, Senin (30/1). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Dave Thompson)

Jakarta Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer senang performa yang ditunjukkan Scott McTominay.  Dia menilai Scott sudah berkembang sangat pesat musim ini.

McTominay yang merupakan didikan akademi Manchester United mulai banyak terlibat di skuat Setan Merah musim ini. Gelandang 22 tahun itu diplot menjadi pengganti Ander Herrera di lini tengah United.

Sejauh ini McTominay menunjukkan performa yang sangat impresif bagi Manchester United. Ia menjadi pemain dengan menit bermain terbanyak di skuat United setelah Harry Maguire.

Solskjaer menilai bahwa sang gelandang banyak bermain karena ia menunjukkan performa yang sangat baik di skuat Manchester United.

"Dia telah bermain dengan sangat luar biasa," ujar Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

2 dari 3 halaman

Cocok dengan Fred

Scott McTominay
Perbesar
Ole Gunnar Solskjaer bersama Scott McTominay. (AFP/Oli Scarff)

Solskjaer juga menilai salah satu penyebab melejitnya performa McTominay karena ia sudah semakin mengenali tandemnya, Fred.

"Dia [McTominay] dan Fred memiliki hubungan yang sangat baik. Mereka sudah saling memahami satu sama lain dan kerjasama mereka semakin membaik."

"Musim lalu mereka bermain bersama saat pertandingan melawan PSG, saat kami mengalami sejumlah masalah cedera. Namun musim ini mereka sudah menjadi tandem di lini tengah kami."

3 dari 3 halaman

Pemimpin Masa Depan

Gol Penalti Martial Antar MU Kalahkan Partizan Belgrade
Perbesar
Gelandang Manchester United, Scott McTominay membawa bola dari kawalan pemain Partizan Belgrade, Zoran Tosic pada pertandingan lanjutan Grup L Liga Europa di stadion Partizan di Belgrade, Serbia (24/10/2019). MU menang tipis 0-1 atas Partizan Belgrade. (AP Photo/Marko Drobnjakovic)

Tidak hanya memuji performanya, Solskjaer juga memuji jiwa kepemimpinan yang ditunjukkan sang gelandang di skuat United.

"Scotty adalah seorang pemimpin di tim ini. Ia adalah seorang putra daerah asli Manchester."

"Anda bisa melihat ia berada di belakang striker saat ia mencetak gol, di mana ia bisa memutar badan sebelum mencetak gol. Saya melihatnya berkembang menjadi gelandang yang sangat bagus." ia menegaskan.

McTominay pemain muda yang dilejitkan pelatih Manchester United sebelumnya, Jose Mourinho. Jam terbang bermainnya kian tinggi di era Solskjaer.

Manchester United akan melakoni pertandingan tandang keempat mereka besok.

Mereka akan mengunjungi Vitality Stadium untuk menantang Bournemouth di pertandingan pekan ke 11 EPL musim ini.

 

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 01/11/2019)

 

Lanjutkan Membaca ↓