Presiden FIFA Berharap Banyak Kepada Iwan Bule Usai Resmi Pimpin PSSI

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 02 Nov 2019, 14:13 WIB
Diperbarui 02 Nov 2019, 15:16 WIB
gianni infantino

Liputan6.com, Jakarta Mochamad Iriawan yang kerab disapa Iwan Bule resmi menjadi Ketua Umum PSSI terpilih periode 2019-2023. Dia pun langsung mendapat restu FIFA.

Salam Kongres PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019), Iwan Bule mendapatkan 82 suara dari 86 voters. Dia mengalahkan dua pesaingnya yang bertahan, Rahim Soekasah dan Arif Wicaksono.

Terpilihnya Iwan Bule langsung disapa hangat oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino. Dia menaruh harapan besar sepak bola Indonesia akan bangkit dengan terpilihnya Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Infantino dalam sambungan telfon dengan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria seusai KLB PSSI yang diagendakan pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

"Saya mengucapkan selamat dan saya menaruh harapan besar di bawah kepemimpinan anda, sepak bola Indonesia akan bangkit," ujar Infantino dalam sambungan telfon yang turut diperdengarkan kepada Iwan Bule.

 

2 dari 2 halaman

Janji Bertemu

Mochamad Iriawan, Iwan Bule, PSSI, Timnas Indonesia
Sosok yang diisukan bakal maju menjadi ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, hadir langsung menyaksikan Timnas Indonesia melakoni uji coba internasional kontra Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019). (Istimewa)

Infantino sendiri juga berjanji akan segera mengagendakan waktu untuk berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Iwan Bule. Mendengar ucapan Presiden FIFA, Iwan Bule mengaku sangat berterimakasih mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Presiden FIFA tersebut.

"Terima kasih. Kami sangat berharap dan mendapat kehormatan besar kalau Anda bisa berkunjung," ungkap Iwan Bule.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Georgina Rodriguez Jadi Tukang Cukur Dadakan Demi Ronaldo