Sukses

Valentino Rossi Ubah Gaya Balap Demi MotoGP Malaysia

Valentino Rossi mengatakan gaya membalap sekarang berbeda dibandingkan dua atau tiga tahun lalu. Itulah yang dilakukannya di MotoGP Malaysia lalu.

Liputan6.com, Kuala Lumpur- Valentino Rossi mengaku harus berjuang keras untuk mengubah gaya balap saat mengikuti MotoGP Malaysia. Hasilnya, dia bisa meraih hasil cukup bagus di sesi latihan Jumat.

Rossi mengaku harus duduk dengan tenang untuk memikirkan kembali ide baru dalam membalap. Dia mencoba temukan gaya baru agar tidak kesulitan dengan ban belakang.

Dia mengaku mendapatkan solusinya; kurangi tekanan di ban belakang. Sejauh ini, strategi itu cukup efektif.

"Sepertinya gaya membalap pembalap top sudah sedikit berubah. Dengan motor, elektronik dan ban baru Anda harus membalap dengan cara lain agar menemukan kecepatan terbaik," ujar Rossi seperti dikutip crash.

"Utamanya di pengereman, jadi cobalah mengerem dengan cara lain. Saya mencoba rem depan baru, Marquez juga mencoba mengerem dengan gaya scooter."

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ban Belakang

Rossi mengaku bingung karena selalu kalah dibandingkan pembalap Yamaha lainnya belakangan ini. Ada indikasi Rossi kurang pandai merawat ban belakang.

Maverick Vinales gunakan tangan dan kaki untuk mengoperasikan rem belakang.

"Saya gunakannya tergantung apakah akan belok kanan atau kiri.Sebelum mengerem, saya juga harus lepas rem kala akan membelok," ujarnya.

Sedangkan Rossi mengaku tak menemukan data yang menunjukkan dia lebih cepat uskan ban belakang.

"Data tidak menunjukkan saya lebih cepat habiskan ban belakang dibandingkan pembalap lain. Pada intinya, saya harus mulus saat akselerasi. Gaya membalap saat ini berbeda dibandingkan 2-3 tahun lalu," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.