Iwan Bule Menang Mutlak di Pemilihan Ketum PSSI

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 02 Nov 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 03 Nov 2019, 12:15 WIB
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule

Liputan6.com, Jakarta - Mochamad Irianto atau yang akrab disapa Iwan Bule menang mutlak di KLB PSSI yang mengagendakan pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Hal itu dikatakan pesaing Iwan Bule dalam pemilihan Ketum Umum PSSI, Rahim Soekasah. Iwan Bule mendapat banyak suara dari 86 voters.

"Iwan Bule menang mutlak. Dia mendapat 82 suara, tiga suara tidak sah, dan satu voters tidak hadir," katanya.

Rahim Soekasah yang merupkan CEO Brisnane Roar menerima hasil putusan Kongres PSSI. Dia berharap Iwan Bule mampu membawa PSSI ke arah yang lebih baik.

"Saya harus terima dan sportif. Ini hanya pemilihan ketua, bisa menang bisa juga kalah," ucap Rahim Soekasah.

Kongres PSSI kali ini diwarnai insiden mundurnya calon ketua umum. Ada enam orng yang mundur, yakni Fari Francis, Vijaya Fitriyasa, Yesayas Oktovianus, Sarman El Hakim, Benny Erwin, dan Aven Hinelo.

Mereka menanggapi Kongres PSSI ini tidak mendapat restu FIFA. Sementara Bernhard Limbong sudah mengumumkan mundur sebelum Kongres PSSI dimulai. Sedangkan La Nyalla Mattalitti menarik diri dari Kongres PSSI.

 

 

2 dari 3 halaman

Dihadiri FIFA

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule
Calon Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023 Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan PSSI di Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Agenda utama KLB PSSI ini adalah memilih ketua umum, dua wakil ketua umum, dan 12 orang komite eksekutif (exco). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kongres PSSI ini dihadiri beberapa perwakilan FIFA dan AFC sudah datang. Dua delegasi FIFA yang hadir, yakni Head of Member Association Governance Service, Luca Nicola dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh.

Sementara dari AFC ada tiga delegasi yakni Head of South Asia Unit AFC Member Association and Regional Associations Departemen, Purushottam Kattel, Manager of Asean Unit AFC Member Association and Regional Associations Departement, Nhodkeo Phawadee dan Secretary of AFC Member Association and Regional Associations Departement, Varankumar Sagaran.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Kemenangan Alex Marquez di MotoGP Virtual Race Berkat Gamer Indonesia