Sukses

Caketum PSSI: Kami Diusir Ratu Tisha

Salah satu calon ketua umum PSSI merasa mendapatkan perlakuan tidak enak dari Sekjen PSSI, Ratu Tisha. Mereka merasa sudah diusir dari kongres.

Liputan6.com, Jakarta - Enam calon ketua umum PSSI mengaku terpaksa meninggalkan ruang kongres pemilihan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Mereka mengaku diusir oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

Enam nama tersebut adalah Fary Francis, Vijaya Fitriyasa, Yesayas Oktovianus, Sarman El Hakim, Benny Erwin, dan Aven Hinelo. Mereka menanggap Kongres PSSI ini tidak mendapat restu FIFA.

Sedangkan La Nyalla Mattalitti menarik diri dari Kongres PSSI. Kini hanya ada tiga nama yang berada di rung Kongres PSSI, Arif Wicaksono, Mochamad Iriawan, dan Rahim Soekasah.

"Fary intrupsi beberapa isu soal Kongres yang tidak pernah ditanggapi PSSI, tapi dihalang-halangi security. Beberapa security memaksa kali keluar, hingga kaki Pak Beny terinjak."

"Bu Sekjen (Ratu) Tisha memerintahkan security untuk mengusir kami. Kita hanya mencoba interupsi tapi diusir," kata Vijaya melanjutkan.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Fair

Sementara itu, calon ketua umum PSSI lainnya, Yesayas Oktovianus menuduh kongres kali ini tidak fair. Dia mencium adanya kecurangan.

"Kongres ini sudah di setting memenangkan satu orang. Ketika menpora sudah selesai, media keluar. Waktu di Ancol semua steril tapi tadi ada security," ucap Yesayas.

"Ini semua seperti terkesan sudah di setting. Ketika Fary ingin instrupsi malah dihentikan. Kami akan lawan sampai mereka keluar dari PSSI," katanya menegaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.