Sukses

Banyak Caketum PSSI Mundur, Menpora: Itu Biasa

Sebanyak enam nama angkat kaki dari ruang kongres PSSI. Enam nama tersebut adalah Fari Francis, Vijaya Fitriyasa, Yesayas Oktovianus, Sarman El Hakim, Benny Erwin, dan Aven Hinelo.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, angkat bicara soal situasi tak kondusif di Kongres Luar Biasa PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Sebanyak enam nama angkat kaki dari ruang kongres PSSI. Enam nama tersebut adalah Fari Francis, Vijaya Fitriyasa, Yesayas Oktovianus, Sarman El Hakim, Benny Erwin, dan Aven Hinelo. Mereka menanggap Kongres PSSI ini tidak mendapat restu FIFA.

Sebelumnya, Bernhard Limbong juga sudah menyatakan diri mundur sebelum Kongres PSSI dimulai. Sedangkan La Nyalla Mattalitti menarik diri dari Kongres PSSI. Kini, hanya ada tiga nama yang berada di ruang Kongres PSSI, Arif Wicaksono, Mochamad Iriawan, dan Rahim Soekasah.

"Ya, itu biasa, di mana-mana terjadi," kata Menpora Zainudin Amali saat meninggalkan Hotel Shangri-La.

Lebih lanjut, Menpora asal Gorontalo tersebut bakal menerima hasil putusan Kongres PSSI. Terlebih, menurutnya, status Kongres PSSI ini sah karena dihadiri perwakilan FIFA dan AFC.

"Tadi, PSSI membuka kongres dengan cuplikan pidato Presiden FIFA (Gianni Infantino). Kami, pemerintah juga menerima hasilnya. Kalau FIFA oke, pemerintah juga oke," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Perwakilan FIFA dan AFC

Kongres PSSI ini dihadiri beberapa perwakilan FIFA dan AFC sudah datang. Dua delegasi FIFA yang hadir, yakni Head of Member Association Governance Service, Luca Nicola dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh.

Sementara dari AFC ada tiga delegasi yakni Head of South Asia Unit AFC Member Association and Regional Associations Departemen, Purushottam Kattel, Manager of Asean Unit AFC Member Association and Regional Associations Departement, Nhodkeo Phawadee dan Secretary of AFC Member Association and Regional Associations Departement, Varankumar Sagaran.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.