Sukses

Tokoh Jabar Desak Calon Ketum PSSI Minta Maaf

Tokoh Jabar mempermasalahkan pernyataan salah satu calon Ketum PSSI di acara televisi.

Liputan6.com, Bandung- Tokoh Jawa Barat H. Mugi Sudjana menyarankan agar salah satu calon Ketua Umum PSSI Vijaya Fitriyasa meminta maaf dan menarik pernyataanya terkait tudingan Komjen Pol Mochamad Iriawan bernegosiasi dengan kartel agar terpilih menjadi ketua umum PSSI.

Pernyataan Mugi Sudjana sendiri didasari atas pernyataan tudingan Vijaya kepada Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta belum lama ini.

"Karena ini  jelas-jelas menjatuhkan nama baik Pak Iwan Bule selaku salah satu calon Ketum PSSI," kata Mugi Sudjana kepada wartawan, Kamis, (31/10/2019). 

Menurut Mugi Sudjana, dirinya bersama sejumlah ormas di Jawa Barat kecewa dan tersinggung dengan pernyataan dari Vijaya. 

"Jujur saja, kami tersinggung pernyataan Pak Vijaya yang tidak mendasar. Itu menjatuhkan salah satu calon Ketum PSSI. Itu sikap yang tidak fair, apalagi menuding Pak Iwan Bule yang tidak ada dasarnya," papar Mugi Sudjana. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertanggung Jawab

Oleh sebab itu, Mugi Sudjana, meminta agar Vijaya dapat bertanggung jawab atas pernyataannya tersebut.

"Karena kita mengaku bangga dengan keterwakilan Jawa Barat oleh Komjen Pol Moch. Iriawan menjadi kandidat Ketua Umum PSSI ini," tandas Mugi Sudjana.

Kongres Pemilihan pengurus baru PSSI itu akan digelar di Jakarta, 2 November 2019. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.