Sukses

Persib Bandung: Rest In Pride Alfin Lestaluhu

Pemain timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu meninggal dunia, Kamis (31/10/2019) WIB. Persib Bandung tidak ketinggalan ikut berbelasungkawa.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tidak ketinggalan mengucapkan dukacita terkait meninggalnya pemain timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu. Lewat akun Twitter-nya, klub berjuluk Maung Bandung itu mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan tabah.

"Turut berduka cita dan kehilangan. Semoga segenap keluarga diberi ketabahan. Selamat jalan. Rest In Pride, Alfin," tulis Persib.

Kabar meninggalnya Alfin Lestaluhu sendiri disampaikan lewat akun media sosial PSSI.

"Telah berpulang menghadap Sang Pencipta, Alfin Farhan Lestaluhu. Semoga amal ibadah dan segala kebaikan diterima Tuhan Yang Maha Esa," tulis PSSI di akun Instagramnya.

Menurut diagnosa dokter, Alfin Lestaluhu menghebuskan nafas terakhir usai terkena enchephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin. Alfin wafat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Sebelum dirawat karena sakit, Alfin Lestaluhu telah mendapat perawatan lantaran menjadi salah satu korban gempa yang mengguncang Amon 26 September lalu. Alfin ketika itu dirawat di Rumah Sakit Tentara, Ambon sebelum dibawa ke Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekan Setim Berduka

Berpulangnya Alfin ke pangkuan Sang Pencipta mengundang duka yang mendalam bagi rekan-rekannya di timnas Indonesia U-16. Salah satu pemain, Marcell Januar Putra pun mengungkapkan rasa kehilangannya lewat akun instagram @marcelljanuarpp.

"Innalilahi wainnailaihirojiun, rest in peace Alfin. Alfin orang yang super sabar, lucu. Alfin punya tampang preman tapi hatinya baik," tulis Marcell.

 

3 dari 3 halaman

Ucapan dari Persib Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.