Valentino Rossi Akui Jalani Musim Terburuk Bersama Yamaha, Tapi Momen Ini Lebih Buruk

Oleh Defri Saefullah pada 01 Nov 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 01 Nov 2019, 13:17 WIB
Valentino Rossi

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi mengakui sedang menjalani musim terburuk di MotoGP bersama Yamaha. Berada di posisi ketujuh klasemen MotoGP, Rossi baru mengoleksi dua kali podium dari 16 kali balapan.

Meski begitu, musim terburuknya ini disebutnya masih lebih baik dibandingkan dua musimnya bersama Ducati pada 2011 dan 2012.

Rossi bermasalah sepanjang musimm dengan kecepatan dan ban belakang di Yamaha. Ini pula yang membuatnya tercecer di posisi ke-8 pada MotoGP Australia meski sempat memimpin balapan.

Meski begitu, Rossi mengatakan hal ini belum seberapa dengan kesulitannya berjuang memakai motor Ducati. Situasi di Yamaha disebutnya jauh lebih baik.

"Benar ini musim terburuk di Yamaha, baik dari segi posisi maupun jumlah podium serta poin," ujar Rossi seperti dikutip Autosport.

"Namun ini berbeda dibandingkan tahun-tahun saya di Ducati karena saat itu saya alami masalah lain. Saya menderita dengan top speed di trek lurus, soalnya saya sangat lambat."

 

2 dari 3 halaman

Lebih Baik

Lewati Duel Sengit, Marquez Juara MotoGP Australia
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memimpin balapan dalam MotoGP Australia yang berlangsung di Phillip Island (22/10). Dalam balapan ini, Marquez yang coba merangsek ke depan sempat menyenggol Rossi. (AFP Photo/Paul Crock)

Meski mengaku menerima jalani musim terburuk, Rossi tetap berharap dirinya bisa lebih baik di musim depan. Apalagi, MotoGP 2020 bisa jadi musim terakhirnya di Ducati.

"Saya alami kesulitan yang besar dengan keausan ban, jadi saya berjuang di paruh dua musim. Feeling dengan motor tidaklah buruk," ujar Rossi.

"Jadi, ini sedikit lebih baik dibandingkan musim paling sulit dengan Ducati. Tapi tetap saja kami harus lebih kompetitif di masa depan."

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓