Sukses

Valentino Rossi Akui Jalani Musim Terburuk Bersama Yamaha, Tapi Momen Ini Lebih Buruk

Valentino Rossi hanya mampu meraih podium dua kali dari 16 kali balapan di MotoGP 2019, namun masa-masa di tim ini lebih buruk bagi Rossi.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi mengakui sedang menjalani musim terburuk di MotoGP bersama Yamaha. Berada di posisi ketujuh klasemen MotoGP, Rossi baru mengoleksi dua kali podium dari 16 kali balapan.

Meski begitu, musim terburuknya ini disebutnya masih lebih baik dibandingkan dua musimnya bersama Ducati pada 2011 dan 2012.

Rossi bermasalah sepanjang musimm dengan kecepatan dan ban belakang di Yamaha. Ini pula yang membuatnya tercecer di posisi ke-8 pada MotoGP Australia meski sempat memimpin balapan.

Meski begitu, Rossi mengatakan hal ini belum seberapa dengan kesulitannya berjuang memakai motor Ducati. Situasi di Yamaha disebutnya jauh lebih baik.

"Benar ini musim terburuk di Yamaha, baik dari segi posisi maupun jumlah podium serta poin," ujar Rossi seperti dikutip Autosport.

"Namun ini berbeda dibandingkan tahun-tahun saya di Ducati karena saat itu saya alami masalah lain. Saya menderita dengan top speed di trek lurus, soalnya saya sangat lambat."

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Baik

Meski mengaku menerima jalani musim terburuk, Rossi tetap berharap dirinya bisa lebih baik di musim depan. Apalagi, MotoGP 2020 bisa jadi musim terakhirnya di Ducati.

"Saya alami kesulitan yang besar dengan keausan ban, jadi saya berjuang di paruh dua musim. Feeling dengan motor tidaklah buruk," ujar Rossi.

"Jadi, ini sedikit lebih baik dibandingkan musim paling sulit dengan Ducati. Tapi tetap saja kami harus lebih kompetitif di masa depan."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.