Alfin Lestaluhu Meninggal, PSSI Ungkap Duka yang Mendalam

Oleh Yus Mei Sawitri pada 01 Nov 2019, 08:25 WIB
Diperbarui 01 Nov 2019, 08:25 WIB
Timnas Indonesia U-16 Vs Filipina
Perbesar
Pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan gol yang dicetak oleh Alfin Lestaluhu (dua kiri) ke gawang Filipina pada laga babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/2019). Indonesia menang 4-0 atas Filipina. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jakarta - PSSI mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya Alfin Lestaluhu, pemain Timnas Indonesia U-16, Kamis (1/11/2019). PSSI mengungkapkan rasa berterima kasih atas perjuangan Alfin mengharumkan nama Indonesia dari lapangan hijua.

Alfin Lestaluhu mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.  Alfin wafat setelah dirawat selama beberapa hari di Jakarta karena menjadi korban gempa Ambon, Maluku, pada September 2019. Gempa tersebut berkekuatan 6,8 magnitudo.

Karena kondisinya semakin menurun, PSSI membawanya untuk dirawat di Jakarta. Selama mengungsi, Alfin susah makan. Ia juga sering muntah-muntah. Kabarnya, Alfin tidak mengalami benturan benda keras saat gempa menggoyang Ambon.

Ucapan bela sungkawa PSSI untuk Alfin Lestaluhu diunggah melalui akun media sosial resmi, Instagram dan Twitter.

"Telah berpulang menghadap Sang Pencipta, Alfin Farhan Lestaluhu. Semoga amal ibadah dan segala kebaikan diterima Tuhan Yang Maha Esa. Terima kasih atas jasa-jasamu untuk Indonesia, Alfin," unggah PSSI di akun Instagram resmi. 

 

 

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di Ternate

Timnas Indonesia U-16 Vs Filipina
Perbesar
Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu, sujud syukur saat melawan Filipina pada laga babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/2019). Indonesia menang 4-0 atas Filipina. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jenazah Alfin Lestaluhu dibawa dan dimakamkan di kampung halamannya di Ternate, Ambon.  

Alfin Lestaluhu merupakan pemain andalan Bima Sakti ketika Timnas Indonesia U-16 mengarungi Kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Berkat penampilannya, tim berjulukan Garuda Muda ini berhasil melaju ke babak putaran final pada tahun depan di Bahrain.  

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri)

Lanjutkan Membaca ↓