Sukses

Alfin Lestaluhu Meninggal, Gol Spektakulernya Akan Terus Dikenang

Berita duka menyelimuti sepak bola Indonesia. Alfin Lestaluhu, pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu, meninggal dunia, Kamis (31/10) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Berita duka menyelimuti sepak bola Indonesia. Alfin Lestaluhu, pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu, meninggal dunia, Kamis (31/10) malam.

Alfin Lestaluhu yang juga sempat jadi korban Gempa Ambon, sempat dirawat secara intensif di Jakarta. Pemain kelahiran 2004 ini menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Progres, Sunter, Jakarta sekitar pukul 22.00 WIB.

Nama Alfin Lestaluhu sendiri menjulang saat ikut membawa Timnas Indonesia U-16 menduduki posisi ketiga Piala AFF U-16 2018.

Alfin juga turut berperan membawa Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 yang akan digelar di Bahrain. Di ajang kualifikasi, Alfin mencetak gol spektakuler saat Indonesia mengalahkan Filipina 4-0 di Grup G.

Alfin Lestaluhu mencetak gol ketiga dalam pertandingan yang digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta (16/9).

Saksikan Video Piala AFF di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudut Sempit

Berawal dari kemelut yang terjadi di depang gawang Filipina. Bola kemudian jatuh di hadapan Alfin.

Dia sempat menahan bola dan kemudian membawanya ke sisi kiri gawang di dalam kotak penalti Filipina. Alfin lalu melepaskan tendangan dari sudut sempat dengan kaki kanannya yang tak bisa diantisipasi kiper lawan.

 

3 dari 4 halaman

Kiprah di Timnas U-16

Alfin Lestaluhu merupakan jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan. Dia lalu dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-16.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 kepincut dengan penampilan pemain kelahiran tahun 2004. Tak perlu lama, Alfin langsung menjadi bagian penting dari tim asuhan Bima Sakti ini.

4 dari 4 halaman

Posisi Ketiga Piala AFF

Nama Alfin Lestaluhu menjulang saat ikut membela Timnas U-16 tampil di Piala AFF U-16 2018. Ketika itu, oleh pelatih Bima Sakti, dia selalu menjadi kepercayaan tampil di lapangan.

Alfin Lestaluhu selalu mengisi barisan pertahanan Timnas Indonesia U-16. Dia bermain di posisi bek sayap kanan.

Di ajang Piala AFF U-16 ini, Alfin Lestaluhu turut berperan membawa Indonesia menduduki posisi ketiga. Di laga play-off ketika itu, Indonesia mengalahkan Thailand lewat adu penalti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.