Sukses

Persela Hentikan Catatan Sempurna Bali United di Kandang

Persela Lamongan mencuri satu poin di Gianyar setelah menahan imbang Bali United dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019, Kamis (31/10/2019).

Bali - Catatan sempurna Bali United di laga kandang pada Shopee Liga 1 2019 terhenti. Persela Lamongan menjadi tim yang menghentikan catatan tersebut setelah menahan imbang Serdadu Tridatu 1-1 di laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10/2019).

Langkah Bali United yang berhasil menyabet kemenangan dalam 12 laga kandang di Liga 1 2019 harus terhenti. Serdadu Tridatu tidak bisa memperpanjangnya menjadi 13 pertandingan setelah ditahan Persela.

Melvin Platje memecah kebuntuan dan membawa Bali United unggul 1-0 pada menit ke-24. Pemain asal Belanda itu memanfaatkan umpan terobosan yang dilepaskan Paulo Sergio ke jantung pertahanan Persela dan menanduk bola dengan keras untuk mengoyak jala gawang yang dikawal Dwi Kuswanto.

Persela tak lantas mengendur dalam kondisi tertinggal. Justru tim asuhan Nilmaizar ini terlihat makin semangat untuk merebut bola dan menciptakan peluang.

Satu peluang di antaranya di lakukan oleh Alex dos Santos pada menit ke-34. Sayang, tembakan jarak jauhnya sedikit menyamping di sisi kanan gawang Bali United.

Peluang lain didapatkan Persela pada menit ke-40 lewat tendangan jarak jauh Kei Hirose. Pemain asal Jepang itu melepaskan tembakan ke sudut bawah kanan gawang Bali United yang masih mampu ditepis oleh Wawan Hendrawan.

Hingga 45 menit pertama berakhir, Bali United tercatat masih unggul 1-0 atas Persela Lamongan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Willian Pacheco Diusir Wasit, Persela Bangkit

Intensitas permainan di babak kedua makin meningkat. Persela tak ingin menyerah begitu saja dan terus berusaha untuk memberikan tekanan.

Bali United yang berusaha menahan tekanan di awal laga itu harus kehilangan Willian Pacheco yang mendapatkan kartu merah langsung dari wasit. Pemain bertahan Bali United asal Brasil itu mendapatkan kartu merah setelah menghantam wajah striker Persela Lamongan, Alex dos Santos pada menit ke-49.

Persela Lamongan terpaksa melakukan pergantian penjaga gawang pada menit ke-58. Dwi Kuswanto tak bisa meneruskan pertandingan setelah berbenturan dengan rekan setimnya saat hendak menghalau tendangan bebas Paulo Sergio. Dian Agus Prasetyo pun masuk untuk mengawal gawang Persela.

Bali United tak ingin menyerah meski bermain dengan 10 pemain. Satu peluang emas didapatkan Serdadu Tridatu pada menit ke-64, di mana Melvin Platje menanduk bola yang masih tipis di samping kiri gawang Persela yang dikawal Dian Agus.

Persela Lamongan akhirnya menyamakan kedudukan melalui gol yang sangat luar biasa dari sang kapten, Arif Satria, pada menit ke-67. Arif Satria yang berada di tengah lapangan mendapatkan bola rebound saat timnya habis menyerang Bali United.

Tanpa diduga, Arif hanya sedikit mendorong bola dan kemudian melepaskan tembakan jarak jauh yang meluncur kencang ke sudut atas kanan gawang Bali United. Kiper Serdadu Tridatu, Wawan Hendrawan, yang berusaha menjangkau bola, tak mampu menghalangi bola yang meluncur kencang dan mengoyak jala gawangnya.

Persela hampir saja berbalik unggul pada meniit ke-81 lewat peluang yang didapatkan Kei Hirose. Pemain asal Jepang itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang meluncur kencang ke gawang Bali United. Wawan Hendrawan gagal menjangkau bola, tapi sayang bola membentur tiang gawang Bali United.

Serdadu Tridatu tak ingin menyerah begitu saja. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu terus berusaha menekan Persela agar bisa meraih tiga poin. Sebuah peluang emas didapatkan Stefano Lilipaly pada menit ke-84. Sayang tembakan yang dilepaskan dari jarak dekat masih melambung di atas mistar gawang Persela.

Pertandingan pun berakhir imbang 1-1. Persela Lamongan berhasil menjadi tim pertama yang mencuri poin dari Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada musim ini. Hasil imbang ini tak mengubah posisi Bali United yang tetap kukuh di puncak dengan 55 poin. Begitu pun dengan Persela yang tetap berada di peringkat ke-15 dengan 24 poin, jumlah yang sama seperti Persija Jakarta yang berada di atasnya.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan (kiper); Dias Angga, Ricky Fajrin, Haudi Abdillah, Willian Pacheco (belakang); Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio, Melvin Platje, Fahmi Al Ayyubi (tengah); Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Arif Satria, Izmy Hatuwe, Feri Sistianto, Lucky Wahyu (belakang); Malik Risaldi, Kei Hirose, Sugeng Efendi (tengah); Ahmad Birrul Walidan, Delvin Rumbino, Alex dos Santos (depan)

Pelatih: Nilmaizar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.