Sukses

Arsenal Melempem, Manajemen Diminta Pecat Unai Emery

Rentetan kekalahan yang dialami Arsenal membuat kepercayaan suporter terhadap Unai Emery berkurang.

Liputan6.com, London - Kemampuan Unai Emery sebagai pelatih Arsenal mulai dipertanyakan. Terbaru, Kevin Campbell bahkan dengan tegas meminta manajemen The Gunners memecatnya. 

Emery yang ditunjuk menjadi manajer Arsenal musim lalu tengah mengalami tekanan yang besar. Manajer asal Spanyol itu banyak dikritik setelah kalah dari Sheffield United lalu ditahan imbang Crystal Palace sebelum dikalahkan Liverpool dini hari tadi.

Berkat rentetan hasil negatif itu, banyak pendukung Arsenal mulai kehilangan kepercayaan terhadap eks manajer PSG tersebut. Banyak yang mulai menyuarakan agar Emery segera dipecat dari kursi pelatih Arsenal.

Campbell menjadi salah satu orang yang ingin Emery segera menyelesaikan tugasnya sebagai manajer Arsenal. "Coba lihat apa yang sudah dilakukan Unai Emery agar tim ini menjadi lebih baik?" beber Campbell kepada AFTV.

Campbell percaya bahwa tidak ada perkembangan yang berarti di skuat Arsenal di bawah kepemimpinan Emery. Untuk itu Campbell merasa bahwa tidak ada gunanya bagi Arsenal untuk melanjutkan kerjasama dengan Emery.

"Saya biasanya mendukung manajer yang bertugas, namun saya tidak mau mendukung mereka karena itu adalah langkah yang keliru. Ketika anda mendukung seorang manajer, anda menjadi bias dengan manajer tersebut sehingga saya tidak mau itu terjadi."

"Saya ingin Arsenal menjadi penantang gelar yang serius. Namun saya tidak melihat itu terjadi di bawah kepemimpinan Unai."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari Pelatih Baru

Campbell percaya manajemen Arsenal harus segera memecat Emery dan menggantikannya dengan manajer yang lebih kompeten.

"Saya ingin Unai Emery segera dipecat karena saya tidak melihat perkembangan dalam tim ini, bahkan tim ini cenderung semakin menurun performanya. Saya berterima kasih Unai telah mencoba, namun saya rasa klub ini harus bergerak ke arah yang berbeda."

"Direksi Arsenal harus memecatnya dan menggantikannya dengan pelatih sekelas Allegri. Luis Enrique juga bagus karena saya menyukai gaya bermain, dan orang-orang menyebut Arteta juga cocok untuk tim ini. Bagaimana jika Patrick Vieira?" ia menandaskan.

Unai Emery saat ini harus bekerja keras untuk menyelamatkan pekerjaannya di Arsenal.

Untuk itu ia harus membuat timnya meraih kemenangan saat menghadapi Wolverhampton di hari Sabtu (2/11) malam nanti.

Sumber asli: AFTV

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 31/10/2019).

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery

  • Bola.net