Sukses

Ruselli Hartawan Ungkap Kunci Sukses Tekuk Unggulan Keempat Macau Terbuka

Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan keempat Macau Terbuka 2019, Zhang Beiwen.

Jakarta Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan menghadirkan kejutan pada Macau Terbuka 2019 usai mengalahkan unggulan keempat Zhang Beiwen.

Ruselli mampu mengalahkan pemain Amerika Serikat itu dengan dua gim langsung, 21-19, 21-18. Bermain dengan penuh keyakinan menjadi kunci keberhasilan Ruselli dalam menahan laju Zhang.

“Kunci kemenangan saya hari ini adalah yakin dengan diri sendiri, lebih sabar, dan berpikir positif walaupun dia pemain top,” kata Ruselli kepada Badmintonindonesia.org.

Ruselli juga mengungkap strateginya melaju ke perempat final.

“Hari ini saya lebih banyak bermain reli serang dan berusaha unggul di permainan depan, dan mempercepat tempo permainan terutama di depan net," kata Ruselli Hartawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidik Naik Peringkat

Ruselli akan berhadapan dengan Kim Ga Eun (Korea) atau Nitchaon Jindapol dari Thailand pada babak pertempat final Macau Terbuka 2019 yang digelar Jumat (31/10/2019).

“Kim dan Jindapol tipe mainnya hampir sama, pemain reli balik serang. Saya harus mempersiapkan pertahanan dan permainan reli. Harus lebih siap capek lagi besok,” ungkap Ruselli Hartawan.

Rasa percaya diri Ruselli meningkat setelah melangkah ke perempat final Macau Terbuka 2019. “Saya ingin mendapat gelar juara tahun ini dan mau meningkatkan peringkat dunia, setidaknya bisa masuk 25 besar," tegasnya.

Disadur dari Bola.com (Penulis Wiwig Prayugi, Editor Aditya Wicaksono, published 31/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.