Sukses

Singkirkan Wakil Amerika, Ruselli Hartawan ke Perempat Final Macau Terbuka

Ruselli Hartawan mendepak unggulan keempat asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen pada babak kedua Macau Terbuka 2019.

Macau - Indonesia menambah satu wakil di babak perempat final kejuaraan bulutangkis Macau Terbuka 2019. Tunggal putri Ruselli Hartawan berhasil menyingkirkan unggulan keempat asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen pada babak kedua di Tap SEAC Multisport Pavilion, Macau, Kamis (31/10/2019).

Ruselli Hartawan menang dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-18. Kemenangan ini juga menjadi revans Ruselli pada pertemuan dengan Zhang di Thailand Terbuka 2017.

Pada perempat final, Ruselli akan menantang pemenang duel tunggal Korea Kim Ga-eun versus Nitchaon Jindapol dari Thailand.

“Kunci kemenangan saya hari ini adalah yakin dengan diri sendiri, lebih sabar, dan berpikir positif walaupun dia pemain top,” kata Ruselli kepada Badmintonindonesia.org.

Ruselli juga mengungkap strateginya melaju ke perempat final. “Hari ini saya lebih banyak bermain reli serang dan berusaha unggul di permainan depan, dan mempercepat tempo permainan terutama di depan net," kata Ruselli Hartawan.

Selain Ruselli Hartawan, Indonesia juga akan memperebutkan lima tiket perempat final hari ini, yakni nomor tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, dua ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Kemudian dua ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

VIDEO: Kevin / Marcus Pertahankan Gelar Indonesia Open

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.