3 Klub Raksasa Italia Berharap Bisa Boyong Rakitic Januari Nanti

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 31 Okt 2019, 20:30 WIB
Diperbarui 31 Okt 2019, 20:30 WIB
Real Madrid Vs Barcelona
Perbesar
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, melakukan selebrasi usai membobol gawang Real Madrid pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3). Real Madrid takluk 0-1 dari Barcelona. (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona - Tiga klub Serie A Italia tertarik untuk mengontrak pemain veteran Barcelona, Ivan Rakitic, di bursa transfer Januari mendatang. Rakitic kemungkinan besar bisa hengkang dari klub raksasa La Liga Spanyol itu, setelah jarang mendapat tempat utama.

Seperti dikutip Calciomercato.com dari Marca, pemain internasional Kroasia itu, telah dikaitkan dengan kepindahan dari klub yang berbasis di Catalan tersebut. Itu lantaran Rakitic sudah kehilangan tempat utama di Barcelona.

Situasi ini muncul setelah Barcelona kedatangan Frankie De Jong dari klub Belanda Ajax Amsterdam. Biaya yang dikeluarkan Barcelona untuk merekrut Rakitic dilaporkan mencapai 75 juta euro di musim panas lalu.

Laporan terakhir menyebutkan, tiga klub Italia — Inter Milan, AC Milan dan Juventus — sangat ingin mendapatkan layanan Rakitic di bursa transfer Januari.

Pemain berusia 31 tahun telah bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2014 setelah hengkang dari Sevilla. Nilai transfer Rakitic saat itu dilaporkan mencapai 18 juta euro.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Belum Dapat Tawaran

Barcelona, Celta Vigo, Copa Del Rey
Perbesar
Pemain FC Barcelona, Ivan Rakitic merayakan golnya ke gawang Celta Vigo pada laga Copa del Rey di Camp Nou stadium, Barcelona, (11/1/2018). Barcelona menang 5-0 atas Celta Vigo. (AP/Manu Fernandez)

Sejak itu, Rakitic telah membela juara Spanyol ini dalam 176 pertandingan liga. Selama itu ia sudah mencetak 24 gol.

Rumor kepergian Rakitic telah santer beredar sejak musim panas lalu. Namun, Barcelona kabarnya belum mendapatkan tawaran yang sesuai harapan mereka.

3 dari 3 halaman

Diminati MU

Klub asal Katalan ini juga tidak menawarkan Rakitic perpanjangan kontrak. Sementara kontrak Rakitic bersama Barcelona akan habis pada Juni 2021.

Sebelumnya, dikabarkan MU juga sudah mengajukan kontrak menggiurkan kepada Rakitic. Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, merasa timnya butuh playmaker, sosok yang tidak dimiliki MU musim ini.

 

Lanjutkan Membaca ↓