Peran Benzema di Real Madrid Lebih dari Sekadar Mencetak Gol

Oleh Bogi Triyadi pada 31 Okt 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 31 Okt 2019, 19:17 WIB
Striker Real Madrid, Karim Benzema (CRISTINA QUICLER / AFP)

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji penampilan Karim Benzema saat melawan Leganes pada pekan ke-10 Liga Spanyol. Ia menilai penyerang asal Prancis itu menawarkan lebih dari sekadar gol.

Ia menyumbang dua assist dalam laga yang dimenangkan Real Madrid 5-0 di Santiago Bernabeu, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB. Tak hanya itu, pemain berusia 31 tahun itu juga mencetak satu gol.

Total, ia sudah mencetak tujuh gol dan tiga assist dari 10 pertandingan Liga Spanyol sejauh musim ini.

Performa gemilang Benzema pun membuat Zidane tersenyum. "Karim seperti biasa, tidak banyak berubah," kata Zidane kepada wartawan seperti dikutip dari Goal. "Sangat penting dia mencetak gol karena membutuhkan itu sebagai nomor sembilan Madrid."

"Tetapi, dia berkontribusi lebih dari sekadar gol dan melakukan yang lebih baik bagi orang lain. Saya senang dengan penampilannya," tambah juru taktik Real Madrid asal Prancis itu.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Dua Gol di Awal Laga

Real Madrid vs Leganes
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos mencoba menghindari hadangan pemain Leganes pada pekan ke-11 La Liga 2019-2020 di Santiago Bernabeu,, Rabu (30/10/2019). Real Madrid tanpa ampun menghajar tamunya Leganes, 5-0. (AP/Bernat Armangue)

Zidane mengatakan gol Rodrygo serta Toni Kroos pada menit ke-7 dan semenit kemudian sangat berdampak pada permainan. "Kami mencetak dua gol dalam 10 menit, dan kemudian itu adalah pertandingan yang lebih mudah dan lebih normal," ucapnya.

"Dalam setiap pertandingan, Anda harus menderita dan kami menderita pada titik tertentu. [Saya] senang karena, pada akhirnya, kami menambahkan karena kami mencetak lima gol dan tidak kebobolan," ucapnya.

 

3 of 3

Luka Jovic dan Rodrygo

Luka Jovic menutup pesta gol Real Madrid jelang laga berakhir usai memanfaatkan umpan silang Dani Carvajal. Itu merupakan gol pertamanya dalam 10 pertandingan. Zidane pun senang dengan gol perdana Jovic.

Ia juga memuji peningkatan Rodrygo. "Yang benar adalah saya senang untuk mereka berdua," tutur Zidane. "Rodrygo memiliki kepribadian dan menjadi lebih baik di tim.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by