Wasit Umbar Kartu Kuning Demi Ajak Selfie Ricardo Kaka

Oleh Marco Tampubolon pada 31 Okt 2019, 19:10 WIB
Diperbarui 31 Okt 2019, 19:16 WIB
Bintang Sepak Bola Dunia Pensiun, Ricardo Kaka

Liputan6.com, Haifa - Mantan pemain AC Milan, Ricardo Kaka, menerima kartu kuning saat tampil dalam laga amal di Haifa, Israel. Namun ternyata itu hanyalah trik wasit untuk mengajaknya berswafoto. 

Seperti dilansir The Sun, dalam laga ini, Kaka tampil bersama legenda timnas Brasil lainnya, termasuk Ronaldinho, Cafu, Rivaldo, Roberto Carlos, dan Bebeto. Mereka bertarung melawan mantan pemain-pemain Israel dalam laga perdamaian yang berlangsung Selasa lalu.

Pertandingan yang dipimpin wasit wanita ini berlangsung menghibur. Meski rata-rata pemain sudah tidak muda lagi, kemampuan skill yang mereka miliki ternyata tidak memudar. 

Pada menit ke-50, timnas Brasil mendapat peluang menekan pertahanan tuan rumah. Namun langkah Kaka yang baru menerima umpan terpaksa terhenti setelah wasit meniup peluit. Wanita berambut pirang itu lalu menghampiri Kaka dan memberinya kartu kuning. 

Kaka tentu kaget. Sebab dia sama sekali tidak melakukan pelanggaran apapun sebelumnya. 

Kaka pun hanya bisa terpaku. Namun sebelum perasaannya kembali normal, wasit sudah memberi kejutan lain dengan mengajak Kaka berswafoto. Dia dengan cekatan mengambil telepon genggam dari kantongnya dan mengarahkan kamera ke wajah mereka berdua. 

Aksi ini tentu saja mengejutkan pemain dan penonton. Namun pemenang gelar Ballon d'Or 2007 itu tampak menikmatinya dan segera berpose dengan wasit wanita tersebut. 

 

2 dari 2 halaman

Tampil Memukau

Ricardo Kaka
Kaka didatangkan AC Milan dari Sao Paulo tahun 2003 dan mencetak rekor transfer termahal di dunia saat pindah ke Real Madrid tahun 2009. Berbagai gelar bergengsi telah diraih Kaka selama berkarier di Eropa. (AFP/Pedro Armestre)

Kaka mengawali kariernya dari klub Sao Paolo. Playmaker andal itu kemudian pindah ke AC Milan dan meraih gelar Serie A, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Selanjutnya, Kaka pindah ke Real Madrid dan menambah koleksi trofinya lewat gelar La Liga. 

Ini kemungkinan besar merupakan laga perdana Kaka sejak memutuskan pensiun dari sepak bola 2017 lalu. Terakhir kali Kaka yang telah mengoleksi 92 caps bersama timnas Brasil bermain untuk Orlando City pada kompetisi Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat.

Kaka sendiri tampil memukau pada laga ini. Pemain yang juga pernah memperkuat Real Madrid itu mencetak gol dari luar kotak penalti pada menit ke-44 dan membawa Brasil unggul 3-2. Marcio Amoroso kemudian melengkapi kemenangan timnas Brasil menjadi 4-2. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓