Sukses

2 Formasi Ini Bisa Bikin MU Lebih Ditakuti Lagi Lawan

Hasil lawan Norwich City adalah kemenangan yang sangat dibutuhkan MU setelah jalani musim yang membosankan. Solskjaer telah membuat beberapa pergantian taktis dalam formasinya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mencatat kemenangan tandang pertama mereka di Liga Premier dalam delapan bulan. Itu terjadi ketika mereka mengalahkan Norwich City 3-1.

Ini adalah kemenangan yang sangat dibutuhkan MU setelah menjalani musim yang membosankan. Tiga kemenangan dalam 10 pertandingan liga dan enam dari 14 laga di semua kompetisi secara akurat mencerminkan masalah tim.

Kemenangan melawan Norwich menjadikan MU sudah membuat dua kemenangan tandang berturut-turut di seluruh kompetisi. Sisi positif besarnya adalah bahwa penyerang United semua terlibat dalam tujuan mereka. Daniel James menghasilkan assist mewah untuk gol Marcus Rashford sementara Anthony Martial mencetak gol dengan sentuhan rapi.

Mungkin malam itu bisa lebih buruk bagi tuan rumah jika Martial dan Rashford tidak melewatkan tendangan penalti. Kedua penalti yang terlewat itu juga memunculkan perdebatan tentang siapa pemain yang tepat sebagai penendang penalti yang ditunjuk.

Sejak pertandingan kontra Liverpool yang berakhir 1-1 dan engejutkan banyak orang, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer telah membuat beberapa pergantian taktis dalam formasinya. Tetapi formasi mana yang akan bekerja lebih bagus untuk tim, dan siapa yang harus bermain di mana? Beriktu dua formasi yang dapat memberikan hasil bagi United:

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Formasi 3-5-2

David De Gea, Harry Maguire, Victor Lindelof, Axel Tuanzebe, Aaron Wan-Bissaka, Luke Shaw, Scott McTominay, Paul Pogba, Daniel James, Anthony Martial, Marcus Rashford

Formasi ini dimaksudkan untuk mencegah tim dari lebih banyak kebobolan. Dengan lima pemain yang berpikiran defensif, MU dapat menempatkan benteng di lini belakang dan menggunakan langkah sayap belakang untuk maju ke depan.

Paul Pogba tentu saja harus bisa meningkatkan area lini tengah. Dan, dia akan memiliki perlindungan yang dia butuhkan untuk menekan ke depan dan memainkan kunci umpan ke depan. Rashford dan Martial memiliki kemampuan untuk saling melengkapi di bidang permainan; yang terlihat dalam pertandingan Norwich saat mereka bergabung untuk goal ketiga.

3 dari 3 halaman

4-2-1-3

David De Gea, Harry Maguire, Axel Tuanzebe, Aaron Wan-Bissaka, Luke Shaw, Scott McTominay, Fred, Paul Pogba, Daniel James, Anthony Martial, Marcus Rashford

Dalam formasi ini, Lindelof takkan banyak terlibat. Dalam pertandingan yang dimainkan musim ini, Tuanzebe telah menunjukkan pertahanan yang lebih kuat; ia memiliki kekuatan untuk menjaga penyerangan. Pertandingan liga kandang melawan Crystal Palace dan Liverpool adalah contoh yang bagus untuk itu.

Dalam dua kasus itu, Lindelof diintimidasi oleh Jeffrey Schlupp dan Sadio Mane. Melawan Palace, Schlupp melompati pelatih asal Swedia itu untuk membebaskan Jordan Ayew, yang kemudian memiliki jalur yang jelas menuju gawang dan mencetak gol.

Melawan Liverpool, Mane dengan mudah mengalahkan Lindelof di kotak penalti, namun beruntung golnya dibatalkan VAR.

Fred masuk ke dalam formasi ini karena dia adalah pelintas yang lebih baik daripada Nemanja Matic yang sudah tua. Dia juga bisa melindungi Pogba dan memungkinkan pemain Prancis itu bermain lebih jauh ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris