Nilai Pemain MU saat Permalukan Chelsea di Carabao Cup

Oleh Bogi Triyadi pada 31 Okt 2019, 14:15 WIB
Diperbarui 31 Okt 2019, 15:17 WIB
Chelsea v Manchester United

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) mempermalukan Chelsea pada babak 16 besar Carabao Cup. Setan Merah menang 2-1 di Stamford Bridge, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB.

Dua gol MU diborong Marcus Rashford. Gol pertama lahir di menit ke-25 melalui tendangan penalti. Sementara gol kedua di menit ke-73 melalui tendangan bebas yang cantik.

Sedangkan gol Chelsea dicetak Michy Batshuayi. Tendangan keras striker berusia 26 tahun itu tidak bisa diantisipasi kiper Sergio Romero di menit ke-61.

Dalam laga itu, Chelsea lebih menguasai bola ketimbang MU. The Blues menguasai bola mencapai 66 persen. Namun, Dewi Fortuna lebih berpihak kepada para pemain Setan Merah.

Berikut nilai para pemain MU saat mengalahkan pasukan Frank Lampard seperti dikutip dari Manchester Evening News:

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Nilai Pemain MU vs Chelsea

Manchester United Vs Chelsea
Pemain Manchester United, Brandon Williams, berebut bola dengan pemain Chelsea, Billy Gilmour, pada laga Piala Liga Inggris 2019 di Stadion Anfield, Rabu (30/10). Manchester United menang 2-1 atas Chelsea. (AP/Ian Walton)

Sergio Romero - 6

Tendangannya terlalu mudah dibaca dan itu menjadi masalah setelah Chelsea menjadi lebih intens melancarkan serangan.

Aaron Wan-Bissaka - 6

Memberikan dukungan dalam menyerang. Akan tetapi, Wan-Bissaka terlihat ragu-ragu saat masuk ke pertahanan Chelsea.

Harry Maguire - 6

Bertahan lebih solid di belakang daripada yang dia lakukan di Beograd, pekan lalu. Maguire tidak tampak gugup menjaga pertahanan MU.

Victor Lindelof - 6

Lindelof bermain lebih percaya diri dengan formasi tiga bek. Namun, ia tidak bisa bermain penuh karena cedera sehingga digantikan Anthony Martial di menit ke-66.

Marcos Rojo - 5

Rojo kurang bermain bagus di sisi kiri pertahanan MU. Ia tak cukup memberikan dukungan yang cukup Brandon Williams. Akibatnya, lini kiri pertahanan MU terlalu terbuka.

Brandon Williams - 8

Brandon Williams menggagalkan upaya Callum Hudson-Odoi di awal babak kedua dan tetap tenang saat mendapat tekanan.

Scott McTominay - 8

McTominay mampu menjadi jenderal lini tengah MU dan memenangkan pertarungan dengan Mateo Kovacic. Pemain 22 tahun itu menegaskan bahwa dirinya sangat diperlukan MU.

 

3 dari 3 halaman

Nilai Pemain MU vs Chelsea

Fred - 7

Kerjasama Fred dengan McTominay membuat lini tengah MU solid pada laga ini. Gelandang asal Brasil itu memiliki dampak di sepertiga akhir.

Jesse Lingard - 4

Performa buruk Jesse Lingard kembali berlanjut. Ia gagal memainkan peran playmaker sehingga digantikan Andreas Pereira di menit ke-67.

Marcus Rashford - 8

Marcus Rashford menunjukkan ketenangan saat mengeksekusi penalti setelah tiga hari sebelumnya gagal saat melawan Norwich. Tak hanya itu, ia juga mencetak gol indah dengan tendangan bebas luar biasa.

Daniel James - 7

Pergerakan Daniel James sangat merepotkan lini pertahanan Chelsea. Bahkan, ia menghasilkan penalti setelah dijatuhkan Marcos Alonso.

Pemain pengganti:

Anthony Martial - 5

Seharusnya bisa mengolah bola dengan lebih baik.

Andreas Pereira - 6

Memberikan energi baru saat menggantikan Jesse Lingard di menit ke-67.

Ashley Young - 5

Mendorong semuanya

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓