Sukses

5 Alasan Mengapa Real Madrid Perlu Melepas Gareth Bale

Dengan melihat beberapa pertimbangan, Real Madrid disarankan untuk menjual Gareth Bale, karena situasi yang sudah tidak mendukung.

Madrid - Gareth Bale saat ini masih tercatat sebagai pemain di Real Madrid. Namun, rumor kepergian sang pemain sampai saat ini masih belum mereda.

Situasi Bale di Santiago Bernabeu cukup rumit. Namun, sang pemain belum mendapatkan solusi dari permasalahannya tersebut.

Zinedine Zidane tidak menginginkannya, pihak klub pun berusaha menjualnya pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, Bale ngotot bertahan untuk membuktikan diri bersama Real Madrid.

Gareth Bale sampai sekarang belum bisa memenangkan hati Zidane. Kendati demikian, pemain Wales itu bisa bermain bagus ketika mendapat kesempatan.

Bale bisa mencetak gol-gol penting, setidaknya assist. Namun, sepertinya sudah tidak ada gunanya mempertahankan Bale lebih lama lagi di klub.

Berikut ini lima alasan mengapa Real Madrid harus menjual Bale pada Januari seperti dilansir Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tawaran Menggiurkan dari China

Bale ingin pindah ke Liga Super China selama musim panas. Namun, Real Madrid tidak membiarkan transfer itu terjadi sehingga sang pemain tetap bertahan.

Shanghai Shenhua kabarnya berminat dan sang pemain ingin pergi. Real Madrid sepertinya ingin mendapatkan biaya yang cukup signifikan dari transfernya. Namun, jika kepalanya sudah tidak ada di Madrid maka akan lebih baik bagi sang pemain untuk pergi.

3 dari 6 halaman

Suporter Tak Lagi Mencintainya

Publik Santiago Bernabeu punya hubungan benci-cinta dengan Bale. Ia sering mendapat siulan dan cemoohan, tetapi ketika bermain dengan baik, Bale juga mendapat tepuk tangan.

Tidak ada yang meragukan kualitas sepak bolanya, tetapi komitmennya dipertanyakan oleh penggemar. Ini termasuk cedera terakhirnya.

Fans marah dan mungkin akan ada masalah saat sang pemain kembali ke lapangan lagi. Yang jelas, para fans marah kepada sang pemain.

4 dari 6 halaman

Sering Cedera

Bale mengalami cedera pada 13 Oktober saat bermain dengan tim nasional Wales. Pada prinsipnya itu hanya cedera ringan, namun ia belum kembali berlatih bersama klubnya.

Selama kariernya di Real Madrid, Bale sudah melewatkan banyak pertandingan yang sangat penting karena cedera. Ini adalah yang terbaru dalam riwayat cederanya yang panjang, dan yang satu ini juga masih menjadi misteri karena dia tidak ingin orang lain tahu seberapa parah cederanya.

5 dari 6 halaman

Keberadaannya Mengganggu Harmonisasi Tim

Situasi seperti ini tidak hanya berdampak langsung pada pemain dan pelatihyang bersangkutan. Namun, itu juga bisa mempengaruhi ruang ganti.

Meski sudah menjadi pemain fundamental untuk Los Blancos selama bertahun-tahun, akan lebih baik jika Madrid menjual Bale untuk kebaikan tim.

6 dari 6 halaman

Hubungan dengan Zidane Tak Bisa Diperbaiki

Situasi Bale sepertinya sudah berubah setelah musim panas. Bale banyak bermain pada awal musim, tetapi tidak terpilih melawan Club Brugge membuat hubungan Bale dengan Zidane dipertanyakan.

Sepertinya hubungan ini sekarang sidah tidak bisa diperbaiki. Karenanya, Bale hampir tidak mungkin melanjutkan kebersamaannya dengan klub.

Sudah jelas hubungan Bale dengan Zidane tidak bisa diperbaiki untuk kedua kalinya. Jika melupakan tensi, pada saatnya akan meledak juga di tengah musim sehingga berpisah menjadi keputusan terbaik.

 

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 30/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.