Rashford Cetak Gol Tendangan Bebas, Manajer MU: Itu Gol Ala Ronaldo

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 31 Okt 2019, 11:45 WIB
Diperbarui 31 Okt 2019, 12:17 WIB
MU vs Chelsea

Liputan6.com, London - Marcus Rashford membawa Manchester United (MU) ke babak delapan besar Carabao Cup. Dua golnya membawa MU menang 2-1 atas Chelsea di Stamford Bridge Stadium, Rabu (30/10/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Gol kedua Rashford pada menit ke-75 mendapat pujian dari manajer MU, 0le Gunnar Solskjaer. Menurur manajer asal Norwegia tersebut, Rashford mencetak gol tendangan bebeas seperti gaya Cristiano Ronaldo, mantan pemain MU yang saat ini memperkuat Juventus.

"Setuju tidak, itu seperti Ronaldo? Bocah itu punya saraf baca, dia bisa menerima hukuman tanpa masalah," kata Solskjaer, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Dia menendang bola seperti yang sering dilakukannya, tidak ada masalah dan memenangkan permainan. Fantastis, dia selalu mencetak gol-gol hebat," ucapnya melanjutkan.

Solskjaer juga memuji cara Rashford mengeksekusi penalti. Padahal, striker asal Inggris itu sudah gagal mengeksekusi penalti saat melawan Norwich City, akhir pekan lalu.

"Rashford punya mental dan karakter yang hebat. Sebelum pertandingan saya bilang: 'Jika kami dapat penalti, Anda yang menendangnya, tendang semanis yang Anda suka'," ujar mantan striker MU di era Sir Alex Ferguson tersebut.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 4

Sempat Tertekan

MU vs Chelsea
Gelandang muda Chelsea, Billy Gilmour, berebut bola dengan pemain Manchester United, Fred dan Scott McTominay dalam babak keempat Carabao Cup di Stamford Bridge, Rabu (30/10/2019). MU melaju ke perempat final Carabao Cup setelah membekuk Chelsea 2-1. (AP/Ian Walton)

Kendati menang atas Chelsea, Solskjaer menyebut MU sempat tertekan di Stamford Bridge Stadium. Chelsea mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 63 persen.

Tim asuhan Frank Lampard itu juga mempunyai delapan sepakan. Untungnya, hanya satu yang on target ke gawang MU yang dikawal Sergio Romero.

"Stamford Bridge merupakan tempat yang sulit. Kami perlu membuat semua pemain bekerja keras dan pulih sebelum pertandingan dimulai," kata Solskjaer.

 

3 of 4

Jadwal MU Selanjutnya

Bournemouth vs Manchester Unites

Ajang: Liga Inggris

Tanggal: 2 November 2019

Venue: Vitality Stadium

4 of 4

Saksikan video pilihn berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓