Kontroversial, Mantan Kiper Boca Juniors Sarankan Messi Pindah ke Real Madrid

Oleh Defri Saefullah pada 31 Okt 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 31 Okt 2019, 10:30 WIB
Barcelona Vs Real Valladolid
Perbesar
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengontrol bola melewati hadangan pemain Real Valladolid, Mohammed Salisu dalam pertandingan pekan ke-11 La Liga di Camp Nou, Selasa (29/10/2019). Barcelonamenutup laga dengan kemenangan 5-1 lewat gol tambahan dari Lionel Messi dan Luis Suarez. (AP/Joan Monfort)

Liputan6.com, Barcelona-- Sebuah saran kontroversial diungkapkan mantan kiper Boca Juniors, Hugo Gatti untuk bintang Barcelona Lionel Messi. Dia menyarankan agar Lionel Messi berani ambil keputusan pindah ke Real Madrid.

Saran ini diberikannya agar Messi bisa membuktikan dirinya memang pemain yang hebat seperti Cristiano Ronaldo. Selain itu, Messi disebutnya bisa menahbiskan diri sebagai pemain terbaik di dunia.

Gatti termasuk orang yang tidak terlalu kagum dengan penampilan Messi. Meski cetak dua gol dan dua assist saat Barcelona menang lawan Real Vallladolid, dia tidak yakin Messi bisa melakukannya di laga-laga besar.

"Saya ini sepertinya anti Messi, tapi sampai kapanpun Messi bisa hebat di laga besar dia akan terus jadi pemain jago kandang," ujar Gatti seperti dikutip Marca.

"Messi harus punya keberanian untuk pindah ke Real Marid. Lalu buktikan dia bisa melakukan apa yang Ronaldo lakukan. Kalau tidak, dia bakal jadi salah satu pemain terbaik saja."

 

2 dari 3 halaman

Puji Ronaldo

3 Rekor Ballon dOr yang Diciptakan Cristiano Ronaldo Musim Ini
Perbesar
Mantan kiper Boca Juniors Hugo Gatti menantang Messi seperti Ronaldo (AFP/Frank Faguere)

Gatti mengatakan Ronaldo berani melakukan langkah berani dengan pindah klub. Salah satunya ke Real Madrid yang merupakan salah satu klub di dunia.

Sedangkan Messi disebutnya tak bisa beranjak dari Barcelona. Penampilan bagusnya ditunjang oleh suasana "kandang" yang selalu mendukungnya.

"Ronaldo gabung dengan klub terbaik di dunia. Sedangkan Messi main di kandang saja, di lapangan dimmana dia mendapatkan segalanya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓